oleh

Disdikbud Boltim Akan Fasilitasi Jaringan Internet untuk Sekolah di Desa Terpencil

BOLTIM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun ini akan memfasilitasikan penguatan jaringan internet sekolah yang ada di desa – desa tertentu.

Sekolah-sekolah tersebut merupakan sekolah yang berada di desa yang jaringannya hampir tidak tersedia.

“Tentu ini sebagai penunjang dalam kegiatan belajar mengajar guru maupun siswa, dan ini juga sangat berpengaruh sekali dalam mendapatkan update informasi dari berbagai sumber yang tentunya juga akan menambah mutu pembelajaran siswa dan guru,” kata Kepala Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii, Selasa, 7 Juni 2022.

Menurut Yusri, ada beberapa sekolah yang sangat layak untuk difasilitasi. Seperti Sekolah yang ada di Desa Matabulu, Jiko Belanga, Kokapoy, dan Bukaka.

“Memang sekolah di desa seperti ini sangat layak untuk mendapatkan sentuhan dari pemerintah daerah, dalam hal jaringan internet,” kata Yusri.

Yusri menjelaskan, bagi sekolah yang berada di daerah yang tersentuh oleh jaringan internet, bisa menggunakan WIFI yang didanai dengan dana BOS.

“Dana BOS bisa digunakan untuk membiayai pelayanan jaringan yang di sekolah seperti WIFI, dan itu sudah masuk dalam BOS,” kata Yusri.

Reporter: Gazali Potabuga
Editor: Erwin Makalunsenge

 

Komentar