Bupati Sehan Prioritaskan Rekrutmen P3K Bagi Pensiunan Guru

BolmongNews.com, Boltim – Kabar gembira menyelimuti hati para pensiunan guru di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Pasalnya, dalam rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) 2019 di Boltim nanti, Bupati Sehan Salim Landjar SH, akan memprioritaskan rekrutmen bagi guru yang pensiun tapi masih dinilai produktif.

Menurut Bupati, pada dasarnya guru yang pensiun dan dinilai masih produktif dianggap mampu menjalankan proses belajar mengajar di sekolah. Kata dia, banyak pensiunan guru di Boltim yang memang mampu dan berhak kembali mengabdikan diri sebagai tenaga pengajar.

“Hal ini juga untuk membuka ruang bagi para guru yang pensiun dini. Sebaiknya mereka kembali diminta agar mengabdi mengingat mereka lebih memiliki kemampuan mengajar,” ujar Bupati, pada Rabu (31/7), usai gelaran Paripurna, di Kantor DPRD Boltim.

Kata Bupati, upaya ini juga bertujuan untuk memenuhi kekurangan tenaga pengajar di Boltim. Menurutnya, jumlah guru yang ada saat ini belum bisa memenuhi standar yang diharapkan.

“Kita masih butuh sekitar 400 guru untuk ditempatkan di sekolah yang membutuhkan. Tahun ini dalam rekrutmen P3K 2019, kita prioritaskan bagi mereka para guru yang pensiun,” ujarnya.

Nantinya, untuk pemberian gaji akan disetarakan sesuai golongan terakhir setiap pensiunan guru.

“Untuk kuota pemerimaannya masih menunggu, karena masih ada rakor lagi oleh KemenpanRB dan BKN. Pada rakor nanti juga akan diputuskan tentang waktu pelaksanaan rekrutmen dilakukan,” tutupnya. (Lee)

Komentar