Bupati Sachrul Hadiri Bimtek Karang Taruna Boltim

BNews, BOLTIM — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas Karang Taruna, Jumat (8/9/203).

Kegiatan yang digelar di Hotel Aryaduta Manado ini, dibuka langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat membuka Bimtek peningkatan kapasitas Karang Taruna di Hotel Aryaduta Manado, Jumat (8/9/2023). Foto: Gazali Potabuga/bolmong.news

Dalam sambutannya, Sachrul mengatakan, pelaksanaan Bimtek tersebut dalam rangka memenuhi janji politiknya yang tertuang dalam visi-misi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Boltim terutama para pemuda.

“Organisasi ini untuk membina karakter kita, bagaimana cara untuk berdiskusi dan bersilaturahmi sehingga kita bisa bersosialisasi dengan masyarakat,” katanya.

Bupati juga menekankan, bahwa karang taruna dibentuk sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan diri.

Suasana Bimtek peningkatan kapasitas Karang Taruna, Jumat (8/9/2023) yang digelar di Hotel Aryaduta Manado. Foto: Gazali Potabuga/bolmong.news

“Karang taruna dibentuk karena ada tujuannya, organisasi ini merupakan tempat berhimpunnya para pemuda untuk mengasah kemampuan mereka dan untuk menciptakan pemuda-pemuda yang handal nantinya, karena kalian semua yang hadir ini adalah calon-calon pemimpin bangsa,” terang Sachrul.

Bupati pun berharap, Bimtek tersebut dapat menambah wawasan Karang Taruna Boltim, sehingga dapat membantu Pemerintah Kabupaten Boltim dalam membangun daerah.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto bersama para peserta Bimtek peningkatan kapasitas Karang Taruna, di Hotel Aryaduta Manado, Jumat (8/9/203). Foto: Gazali Potabuga/bolmong.news

“Saya yakin kalian para pemuda akan sangat berperan dalam pembangunan secara nasional maupun daerah, kalian para pemuda sesungguhnya adalah mitra dari pemerintah untuk mengentaskan problem-problem yang ada dalam desa, dan apabila kalian dapat mewujudkan hal ini, saya selaku bupati akan memberikan anggaran untuk kegiatan-kegiatan karang taruna. Saya berharap kalian tidak pernah berhenti untuk belajar, usia kalian masih sangat produktif, jangan lewatkan setiap materi,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KNPI Boltim, Moh. Izra Haliantara Mamonto, Sekretaris Daerah, Sonny Warokka, Asisten I, Hendra Tangel, Asisten III, Rusmin Mokoagow, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rezha Mamonto serta para Staf Khusus Bupati Boltim, Amalia Landjar, Dr. Tommy Sumakul, Dr. Maxi Egeten, Dr. Stevanus Sampe, Amalia Landjar dan Nelson Ochotan yang hadir sebagai pemateri mewakili staf khusus.

(Advertorial)

Komentar