oleh

Bupati Boltim Terima Kunjungan Kajari Kotamobagu

BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, menerima kunjungan kerja (kunker) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotamobagu Elwin Agustian Khahar bersama jajaran, di ruang rapat kerja Bupati Boltim, Kamis 12 Mei 2022.

Kunjugan tersebut, diketahui dalam rangka agenda silaturahmi antara Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Kajari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar.

Usai pertemuan, dihadapan sejumlah awak media, Kajari Elwin Agustian Khahar membenarkan kunjungan tersebut.

Dirinya mengungkapkan, bahwa agenda ini merupakan silaturahmi bersama Bupati Boltim, pasca ia menjabat Kajari Kotamobagu dua bulan ini.

Ia pun menyebutkan, wilayah hukum Kejaksaan Negeri Kotamobagu meliputi empat daerah yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Diantaranya, tiga Kabupaten dan satu Kota. Salah satunya Boltim.

“Saya sudah dua bulan menjabat Kajari Kotamobagu. Jadi kedatangan kami untuk melapor ke Bupati selaku ketua Forkopimda Boltim, bahwa kami sudah melaksanakan tugas sejak 14 Maret,” ujar Kajari Elwin Agustina Khahar.

“Disamping itu, ini juga masih suasana Idul Fitri 1443 Hijriah. Maka kami melakukan silaturahmi biasa untuk menyambung hubungan dalam kebaikan dan kedamaian,” sambung Kajari kepada sejumlah awak media.

Kajari juga menambahkan, bahwa pihaknya siap memberikan pendampingan dan pengawalan terkait berbagai kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

“Kami juga menawarkan ke Bupati Boltim sesuai dengan tugas dan fungsi kami, bisa melakukan pendampingan dan pengawalan terhadap semua kegiatan dan program yang akan dilakukan Pemkab Boltim,” ungkapnya.

Menurut Kajari Elwin Agustina Khahar, dari tiga tempat yang telah dikunjungi, Boltim adalah yang paling lama.

“Hampir 5 jam kita dialog dengan pak Bupati Sachrul, karena ada kecocokan. Saya pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Boltim atas sambutan yang luar biasa, tentu suatu kehormatan bagi kami telah disambut pak Sam Sachrul Mamonto beserta jajaran Pemkab Boltim,” aku Elwin Agustina Khahar.

Disamping itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, ikut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kajari Kotamobagu bersama jajaran, atas kunjungan silaturahmi tersebut.

Menurut Bupati Sachrul, ada banyak hal yang dibahas. Termaksud pembangunan daerah.

“Kami bahas terkait dengan pembangunan Boltim, beliau juga tertarik dengan keindahan alam daerah kita. Pada prinsipnya, sama dengan pak Kajari Kotamobagu, Pemkab Boltim siap bersinergi,” tandas Bupati Boltim.

Turut mendampingi Kajari Kotamobagu Elwin Agustina Khahar, Kasie Intel Meidy Wensen dan Kasubag Bin Jody Mamonto.

Selain itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto turut didampingi Asisten I Priamos, Asisten II M.R  Alung, serta Asisten III Rusmin Mokoagow.

Diketahui, Kejari Kotamobagu telah mengunjungi empat daerah di BMR, diantaranya, Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolmong dan Bolsel, selanjutnya Boltim.

 

(Gazali Potabuga)

 

Komentar