Bupati Boltim Terima Kunjungan BPK RI Perwakilan Sulut

BNews, BOLTIM  –  Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, didampingi jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Boltim menerima kunjungan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara, Arief Fadillah, di ruang kerjanya, Jumat (20/10/2023).

Kunjungan Kepala BPK dan jajarannya ini dalam rangka supervisi.  Tim pemeriksa BPK RI sebelumnya juga telah melaksanakan pemeriksaan prevalensi stunting di daerah tersebut.

Pada kunjungan BPK itu, Bupati Sachrul mengatakan, tahun ini Pemda Boltim telah melakukan upaya dan fokus dalam penanganan dan pencegahan stunting.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat menerima kunjungan Tim BPK RI Perwakilan Sulut.

Sehingga, dia sangat berterima kasih atas kunjungan Kepala BPK RI dan jajaran untuk melihat langsung mengenai penanganan yang telah dilakukan di Kabupaten Boltim.

“Pemerintah daerah optimis agar kasus stunting di Boltim akan menurun, karena jajaran terkait telah melaksanakan penanganan dan upaya pencegahan stunting secara maksimal. Terima kasih kepada Kepala BPK yang telah melakukan kunjungan di Boltim terkait dengan pemeriksaan kinerja atas upaya Pemda melakukan percepatan penurunan prevalensi stunting,” kata Sachrul didampingi jajaran pejabat di sela pertemuan itu.

Senada disampaikan Inspektur Daerah, Ade Herly Mokoginta. Menurutnya, kunjungan Kepala BPK dan jajaran adalah  melihat dan melakukan supervisi untuk tim kerja BPK yang telah berada di Boltim dalam rangka pemeriksaan kinerja mengenai penanganan stunting.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menerima kunjungan Tim BPK RI Perwakilan Sulut

“Kunjungan ini untuk melakukan supervisi. Telah ada tim BPK yang melaksanakan pemeriksaan kinerja dalam rangka pencegahan dan penanganan juga penurunan stunting yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa,” kata Mokoginta.

Menurutnya pelaksanaan pemeriksaan BPK terhadap penanganan stunting di Boltim akan dilaksanakan selama 30 hari, sejak tanggal 15 Oktober sampai dengan 13 November nanti.

“Tim BPK sudah turun untuk melakukan pemeriksaan tentang upaya penanganan stunting sampai ke desa-desa,” tuturnya.

Di informasikan, Pemerintah Daerah Boltim  pada tahun ini telah membentuk tim dan fokus untuk menangani stunting.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto bersama tim BPK RI Perwakilan Sulut

Bahkan upaya penanganan dan pencegahan dilakukan secara bersama-sama dengan semua Pemerintah Desa. Di mana Tim Kerja penanganan stunting dikoordinir oleh Bappeda dan beberapa instansi terkait.

Turut hadir menyambut kunjungan Kepala BPK RI diantaranya, Sekda Boltim J. Sonny Warokka, Asisten I, Asisten III, Inspektur Daerah, Kepala Bappeda, Kadis Kesehatan, Kepala PP-KB, Kadis Kominfo, Kadis PMD, dan Kadis Sosial.

(Advertorial)

Komentar