BSIP Kementerian Pertanian Gelar Sosialisasi Penguatan Kapasitas Petani di Boltim

BNews, BOLTIM – Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementerian Pertanian (Kementan) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar sosialisasi penguatan kapasitas penerapan standar pertanian mendukung upsus percepatan tanam dan peningkatan produksi jagung.

Kegiatan ini, berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Timur), yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Boltim, Benny Mokoginta, Kamis (07/3/2024).

Dalam sambutannya, Benny mengatakan, sangat mendukung penuh kegiatan tersebut. Apalagi untuk kebaikan dan bisa menambah ilmu bagi para petani yang ada di Boltim.

“Dikesempatan ini, diharapkan bapak ibu petani dapat mengikuti acara ini dengan baik. Karena, ada banyak ilmu dan juga manfaat yang akan didapatkan untuk membantu proses kelancaran bertani,” ucap Benny.

Sudarti, Ketua Tim Kerja Program dan Evaluasi BSIP Provinsi Sulut mengatakan, masih banyak persoalan yang belum terpecahkan dalam proses tanam dan panen, hingga berdampak pada produktivitas jagung dan padi  para petani.

“Kegiatan ini, berkaitan dengan pemberian bantuan benih padi dan jagung dari Direktorat jenderal ketahanan pangan, untuk membantu para petani dalam mendapatkan hasil maksimal, serta dapat memecahkan segala masalah dalam proses bertani,” pungkasnya.

Reporter: Risaldi Modeong

Komentar