349 Guru di Boltim Terima Tunjangan Profesi Guru

BOLTIM – Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk triwulan I tahun anggaran 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), hari ini mulai dibayarkan.

Menurut kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim, Yusri Damopolii melalui Kabid Pembinaan ketenagaan, Dahri Lentang, total 349 guru bersertifikasi yang akan menerima tunjangan tersebut.

“Mulai hari ini akan dicairkan 3 bulan terhitung mulai Januari, Februari dan Maret” ungkap Dahri, Rabu, 20 April 2022.

Lebih lanjut Dahri mengungkapkan, bahwa total anggaran yang dialokasikan untuk pembayaran TPG tersebut yakni sebesar Rp15 Miliar yang bersumber dari APBD 2022.

“Dana tunjangan profesi guru yang sudah lama mereka tunggu akhirnya bisa dicairkan. Saat ini dokumen pendukung untuk pengajuanya sudah ada di Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapat Daerah. Insya Allah mulai hari ini sudah bisa berproses,” ucapnya.

Pada kesempatan lain, Kepala Disdikbud Yusri Damopolii juga berharap, tunjangan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama untuk menunjang profesi dan kinerja.

“Harapannya sebagian dana sertifikasi ini berkenan sebagian dibelanjakan untuk hal-hal yang menopang tugas dan fungsi selaku guru profesional,” katanya. (Gazali Potabuga)

Komentar