Selain ke Jepang, Bank Prisma Dana Siap Danai Wisata Rohani ASN Bolsel

BNews, BOLSEL – Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Pasalnya, ASN yang ingin berwisata ke Jepang atau wisata rohani  kini diberi kemudahan dengan program kredit dari PT. Bank Prisma Dana.

Hal ini menyusul adanya kerjasama yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), yang dilakukan oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Dirut PT. Prisma Dana, Johanis Christianus Salibana, Senin (10/4/2023), bertempat dilaksanakan di ruang rapat Berkah Lantai III Kantor Bupati Bolsel.

“Kita tidak hanya memfasilitasi wisata umum ke Jepang. Namun, wisata rohani,” kata Johanis.

Johanis menambahkan dengan adanya MoU tersebut pihaknya bisa melakukan pinjaman dalam bentuk kredit kepada ASN.

“Kami siap melayani sepenuh hati,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolsel yang sudah menjadi mitra dari PT Bank Prisma Dana.

“Alhamdulillah dengan pertemuan ini mendapatkan respon positif dari bupati, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolsel khususnya kepada bupati. Ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami, karena kami tentu akan turut mensukseskan program pemerintah daerah dalam hal ini wisata liburan dan wisata rohani atau umroh,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Staf Khusus Gubernur Sulut bidang Pariwisata, Dino Gobel juga menjelaskan, MoU itu merupakan tindak lanjut kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sulut dan PT Prisma Dana.

“Gubernur sudah membuka perjalanan wisata ke Narita Jepang melalui Garuda Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menyambut baik program tersebut. Bahkan, Iskandar mengatakan MoU itu harus ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) bersama dinas terkait lainnya.

“Jadi nanti mohon ditindaklanjuti dan disosialisasikan ke ASN Bolsel,” katanya.

Iskandar juga berharap, dengan adanya program tersebut bisa membantu semua ASN di Bolsel untuk melakukan pembiayaan juga dalam perjalanan wisata.

Di mana nantinya para ASN yang akan berwisata akan dibiayai secara kredit oleh Bank Prisma Dana melalui travel agent Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA).

“Saat ini penerbangan dari Manado sudah bisa langsung ke Singapura, Malaysia dan Jepang, dan tentu jika melalui travel harganya masih sesuai,” pungkasnya.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar