oleh

Pemdes Meyambanga Salurkan BLT 3 Bulan Sekaligus

BOLSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Meyambanga kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) 3 Bulan sekaligus, Kamis 7 Juli 2022.

Bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa (Dandes), untuk tahap 4 ,5 dan 6, kepada 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total anggaran Rp 58.800.000,-.

Penyerahan BLT ini pun turut disaksikan langsung Camat Posigadan Harmin Manoppo, bersama Pelaksana Harian (Plh) Sangadi Meyambanga Ruswan Lamanau serta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bertempat di Aula  Kantor Desa Meyambanga, Kamis 7 Juli 2022

Camat Posigadan Harmin Manoppo berharap, agar KPM bantuan ini pergunakanlah sebaik baiknya untuk kebutuhan sehari-hari.

“Walaupun nominalnya hanya terlihat kecil, akan tetapi terlihat besar manfaatnya jika dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan kebutuhan rumah tangga. Bantuan ini merupakan komitmen pemerintah pusat sampai ke tingkat desa,” kata Harmin.

Sekretaris Desa (Sekdes) sekaligus Plh Sangadi Desa Meyambanga Ruswan Lamanau menjelaskan, bahwa yang menerima Bulan April sebanyak 66 KPM, untuk Bulan Mei 65 KPM Bulan dan di Bulan Juni ada 65 KPM, sehingga totalnya 65 KPM samua.

“Namun, terdapat 1 KPM meninggal dunia, kemudian 1 orang penerima BPNT,” ungkap Ruswan kepada Bolmong.news.

Lanjutnya, proses penerimaan ini sudah melalui mekanisme, prosedur dan aturan yang ada. Ini juga merupakan amanat undang-undang wajib diberikan kepada penerima. 

“Untuk semua penerima sudah dirapatkan bersama lembaga yang terkait, terutama BPD, jadi tidak ada lagi yang kurang hati tidak mendapatkan BLT,” imbuh Ruswan.

Bahkan Ruswan mengingatkan kembali, bahwa saat ini pandemik covid-19 belum berakhir, untuk itu ia mengharapkan agar tetap selalu disiplin dengan protokol kesehatan (prokes) dan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

 

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar