Pemdes Meyambanga Bersama Relawan Covid-19 Melakukan Penyemprotan Disinfektan

BOLSEL— Untuk menekan virus covid-19 Pemerintah Desa (Pemdes) Meyambanga secara cepat merespon Surat Edaran Bupati Nomor:100/491/VII/2021/sekr tentang perpanjangan PPKM Level 2.

Kegiatan ini guna mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Desiase COVID-19 di tingkat desa dan untuk pengendalian penyebaran COVID-19 tahun 2021.

Relawan Covid-19 yang dibentuk Pemdes Meyambanga Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolsel melakukan giat penyemprotan cairan disinfektan di pekarangan rumah warga dan tempat-tempat umum, Minggu, (01/08)

Kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak itu dilakukan sesuai instruksi dari Bupati Bolsel sampai ke tingkat kecamatan dan desa.

Untuk setiap desa di pimpin langsung oleh Sangadi bersama relawan Covid-19 dan di bantu oleh masyarakat dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap.

Sangadi Desa Meyambanga Karim Botutihe mengurai program ini di laksanakan oleh relawan Covid-19 yang telah di bentuk.

“ini menjadi komitmen pemerintah pusat, daerah, kecamatan sampai ketingkat desa,” kata Karim saat di temui oleh awak media di kantornya.

Karim Berharap dengan adanya giat ini semua masyarakat bisa terhindar dari terpaparnya virus yang mematikan.

“Selaku kepala desa saya menginginkan warga desa menjadi nyaman dan aman, serta terhindar dari kepanikan atas ancaman penyebaran wabah Corona,” ujarnya.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak dalam kegiatan ini. Baik dari pihak karang Taruna,Tokoh Masyarakat tim relawan, perangkat desa, dan masyarakat,” sambungnya.

“Untuk seluruh masyarakat desa meyambanga mari sama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta menjaga pola hidup sehat agar desa kita terhindar terpaparnya Virus Corona,” ajaknya.

Terpisaah, Sekertaris Desa (Sekdes) Meyambanga, Ruswan Lamanaw, mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat-tempat umum.

“Penyemprotan disinfektan ini di mulia dari kantor desa, kemudain menyasar ke tempat ibadah, sekolah dan tempat yang menjadi kerumunan bagi warga sampai pemukiman rumah warga,” kata Ruswan.

“Semoga apa yang dilakukan pada hari ini, bisa menjadi awal pemutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) khususnya bagi Desa Meyambanga,” ujarnya.

Ia mengimbau warganya untuk menaati semua aturan yang dikeluarkan pemerintah dalam situasi terkini. Terutama menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Dengan terus selalu menerapkan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan Menghindari Kerumunan, serta mobilisasi masa,” tutupnya.

(Wawan Dentaw)

Komentar