Maraknya Pencurian, Camat Posigadan Minta Aktifkan Pos Kamling di Desa

BOLSEL—Camat Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Harmin Manoppo, meminta agar mengaktifkan seluruh pos kamling di setiap desa yang ada diwilayahnya.

Hal tersebut untuk menjaga keamanan di desa. Terlebih saat ini pencurian di rumah warga beberapa pekan belakangan ini marak terjadi.

“Akhir-akhir ini sudah banyak pencurian di rumah warga. Untuk itu saya mengimbau kepada kepala desa agar mengaktifkan pos kamling untuk menjaga keamanan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, peristiwa pencurian itu meliputi beberapa desa, diantaranya Luwoo, Pilolahunga, Iloheluma, Momalia 3, Momalia 1 dan Momalai 2.

“Kurang lebih dua minggu terakhir ini banyak warga yang melapor kehilangan barang-barang mereka, termasuk sembako dan bahan bangunan, “ katanya.

“Saya akan menindaklanjuti apa yang menjadi perintah Bupati  Bolsel bapak haji Iskandar Kamaru, dengan mengambil langkah awal sebagai upaya preventif, yakni melakukan pertemuan dengan berbagai stacholder yang ada di wilayah kami ini,” terangnya, sembari menambahkan, akan berkoordinasi juga dengan Polsek Posigadan terkait masalah tersebut.

(Wawan Dentaw)

Komentar