Lakukan Pungli, Bupati Bolsel: Saya Akan Memberikan Sangsi Tegas

BNews, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Sangadi (Kepala Desa) sampai dengan jajarannya soal pungutan liar (Pungli).

Hal ini ia sampaikan saat memimpin apel kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kecamatan Posigadan yang digelar di halaman Kantor Camat Posigadan Desa Momalia, Senin, (16/10/2023).

Apel ini diikuti para pimpinan perangkat daerah, Camat Posigadan, jajaran ASN, PPPK, para sangadi dan aparat desa se-Kec Posigadan.

Dalam momen itu, Iskandar Kamaru mewanti wanti jajarannya agar tidak menerapkan pungutan liar yang tidak jelas melainkan menyerahkan sepenuhnya apa yang menjadi hak masyarakat.

“Ketika kedapatan yang melakukan pungli, saya akan memberikan sangsi yang tegas, jadi jangan melakukan tugas di luar dari ketentuan dan aturan yang ada,” tegas Iskandar.

Ia menegaskan ASN adalah pelayan rakyat yang digaji oleh rakyat maka dari itu apa yang menjadi hak rakyat harus diberikan.

“Jadi, jangan melakukan tindakan yang di luar ketentuan, kalau ada yang kurang jelas, tanyakan ke atasan, sehingga bisa saling koordinasi,” ujarnya.

Iskandar juga menyampaikan bahwa di bulan November akan ada kejuaraan internasional paragliding.

Untuk itu, katanya, suksesnya iven tersebut butuh kolaborasi dan gotong royong seluruh elemen masyarakat. Di mana ivent ini sangat besar dan luar biasa diikuti berbagai provinsi di seluruh Indonesia.

“Mari kita seluruh masyarakat Posigadan dan Bolsel pada umumnya untuk mendukung kegiatan ivent nasional ini dalam meramaikan serta menyukseskan ajang internasional,” ajaknya.

Peliput : Wawan Dentau.

Komentar