Kamaru-Deddy Disambut Adat Mongondow di Pinolosian, H2M Ingatkan Pesan Leluhur Mototompiaan, Mototabian bo Mototanoban

BOLSEL--Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt dan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Selpian Kamaru-Manoppo dan Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola, disambut secara adat Mongondow di Kantor Kecamatan Pinolosian, Minggu 28 Februari 2021.

Prosesi penyambutan adat ini diawali dengan jemputan pemangku adat dan Tarian Kabela yang dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Pinolosian.

Bupati H Iskandar Kamaru S.Pt dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas penerimaan adat Mongondow usai dilantik sebagai Bupati dan Wabup Bolsel periode 2021-2024.

“Jabatan ini merupakan amanah dari Allah SWT dan rakyat Bolsel untuk dilaksanakan dengan sepenuh hati adil dan bertanggung jawab,” kata Bupati.

Bupati juga berpesan agar seluruh lapisan masyarakat merajut kembali tali silaturahmi, bergotong-royong, serta melupakan perbedaan yang mungkin terjadi saat pemilukada lalu.

“Untuk kepemimpinan saya dengan Deddy, saat ini berfokus pada prioritas pembangunan, pada pengentasan kemiskinan, pembangunan infrastruktur pendukung kegiatan ekonomi dan sosial serta penanganan gizi buruk dan stunting,” ujar Bupati.

Bupati juga mengajak semua pihak mendukung program nasional Vaksinasi Covid-19, untuk segera memutus rantai penularan virusnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Anggota DPR RI Komisi V, H. Herson Mayulu S.IP, mengingatkan jajaran pemerintahan Bolsel untuk selalu mengingat warisan leluhur, dengan tetap mengedepankan Mototompiaan, Mototabian dan Mototanoban.

Turut hadir dalam acara tersebut, unsur Forkopimda, anggota DPRD Kab Bolsel, Sekretaris Daerah Bolsel Marzanzius Arvan Ohy S.STP, para Asisten, pimpinan PD, Camat, Sangadi, tokoh agama dan tokoh masyarakat se kecamatan Pinolosian.
(Wawan Dentaw)

Komentar