Gandeng Dinas PMD, Pemerintah Desa Meyambanga Timur Gelar Pencegahan dan Penanganan Stunting

BNews, BOLSEL — Pemerintah Desa Meyambanga Timur Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar kegiatan Pencegahan dan Penanganan Stunting Tahun 2022

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Sangadi Desa Meyambanga Timur Umar Langanawa, dipusatkan di balai desa setempat, Rabu, 7 September 2022,

Kegiatan ini menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang dihadiri langsung Kepala Bidang Kelembagaan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bolsel, Rahmat Buludawa.

Rahmat Buludawa mengatakan, Desa Meyambanga Timur adalah salah satu desa yang masuk dalam lokasi khusus (lokus) pencegahan penanganan stunting di 81 desa se Kabupaten Bolsel.

“Di 81 desa hanya 36 desa yang masuk sebagai lokus dalam pencegahan penanganan stunting, salah satunya desa Meyambangan Timur,” kata Rahmat.

Rahmat menjelaskan, penanganan dan pencegahan stunting menjadi salah satu program prioritas dalam penggunaan dana desa sebagaimana diatur melalui Peraturan Menteri Desa (Permendes) Tahun 2021.

Sementara itu, Sangadi Meyambanga Timur, Umar Langanawa menyampaikan terima kasih Kepada Dinas PMD Kabupaten Bolsel yang telah mensosialisasi pencegahan dan penanganan stunting di desa yang dipimpinnya.

Menurutnya, penyuluhan pencegahan stunting seperti ini sangat baik untuk masyarakat.

Umar juga mengatakan akan segera mensosialisasikannya kepada seluruh masyarakat terkait pentingnya Stunting bersama perangkat desa dan tim penyuluh Posyandu.

“Kepada kepala-kepala dusun yang berada di wilayah masing-masing segera berperan aktif dalam pencegahan stunting,” tegas Umar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para perangkat desa, tokoh masyarakat, anggota KPM, penyuluh Posyandu dan perwakilan dari Tenaga Ahli Pendamping Desa.

Peliput: Wawan Dentaw

Komentar