Dinas Ketapang Bolsel Gelar Festival Pangan Lokal

BNews, BOLSEL – Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar festival pangan lokal.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, bertempat di alun-alun Molibagu, Selasa (16/07/2024).

Kepala Dinas Ketapang Bolsel Kasman Djauhari, menyampaikan festival pangan ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Bolsel.

Dimana kata Kasman, pemerintah telah mensosialisasikan konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman, sebagaimana diamanatkan oleh Perpres No. 22 tahun 2009, tentang Kebijakan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal.

“Melalui festival ini diharapkan dapat memantapkan kemandirian pangan lokal dan pelestarian sumber daya alam,” kata Kasman.

Lewat ajang festival pangan lokal kata Kasman, dapat memberikan edukasi penganekaragaman konsumsi pangan yang sehat dan bergizi.

“Lewat festival pangan lokal mari bersama – sama kita semua masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah yang selama ini dicanangkan, terutama dalam pencegahan dan penurunan kasus stunting di daerah kita,” pungkasnya.

Festival pangan lokal 2024 dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti lomba cipta menu, lomba stand pameran dan sajian pangan lokal.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar