Bawaslu Bolsel Buka Perekrutan Panwascam, Verawaty Kaawoan: Ambil Formulir Pendaftaran Sudah 58 Orang

BNews, BOLSEL — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mulai membuka seleksi perekrutan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) di tujuh Kecamatan se Bolsel.

Tahapan perekrutan Panwascam dibuka sejak 21 September kemarin dan berakhir sampai 27 September mendatang.

Pantauan awak media Bolmong.news para peserta mulai berdatangan untuk mengambil formulir pendaftaran.

“Hari ke dua ini pendaftar yang sudah memasukan berkas kepada panitia seleksi sudah hampir 20 orang,” kata Koordinator Sekretariat Bawaslu Verawaty F. Kaawoan kepada Bolmong.news saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, 22 September 2022.

Verawaty mengatakan yang sudah mengambil berkas formulir pendaftaran sekitar 58 orang tersebar di setiap kecamatan di Bolsel.

“Alhamdulillah, sampai saat ini para pelamar terus berdatangan untuk mendaftarkan diri mengambil bagian dalam mensukseskan pemilihan serentak di tahun 2024 mendatang,” kata Verawaty yang juga sebagai Ketua Forhati Bolsel.

Ia berharap perekrutan Panwascam mendapatkan animo yang baik, agar tahapan pelaksanaan perekrutan bisa berjalan aman dan lancar.

“Minimal 6 orang pendaftar di setiap kecamatan yang ada, maka dianggap memenuhi syarat,” tutur Verawaty.

Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) atau Kepala Desa (Sangadi), yang ingin menjadi anggota Panwascam harus ada izin tertulis dari atasan langsung, paling tidak mengetahui bupati.

“Jadi, siapa pun yang ingin mendaftarkan diri, dan memegang suatu jabatan di instansi tertentu harus punya izin tertulis. Ketika dinyatakan lulus harus mundur untuk sementara waktu dari jabatan,” tandasnya.

Peliput: Wawan Dentaw

Komentar