51 ASN Bolsel Ikut Ujian Dinas Kenaikan Pangkat

BOLSEL—Sebanyak 51 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengikuti ujian dinas kenaikan pangkat ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah,  Kamis (11/2/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di lantai III Aula Kantor Bupati tersebut, di buka langsung Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt .

Bupati dalam sambutannya, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan itu, dan menyampaikan selamat selamat kepada peserta yang memperoleh kesempatan untuk mengikuti ujian dinas sebagai syarat kenaikan pangkat dan pengembangan ASN.

Menurut Bupati, kenaikan pangkat  bukanlah hak bagi ASN.  Melainkan penghargaan yang diberikan oleh pejabat berwenang, karena prestasi kerja yang diperoleh sesuai persyaratan dan peraturan yang berlaku.

“Sehingga dalam Peraturan Pemerintah  Nomor 2 tahun 2002 menjelaskan, kenaikan pangkat bagi ASN merupakan salah satu cara meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian ASN kepada negara, juga menjunjung tinggi Tri Darma ASN, yakni profesional, disiplin Dan loyalitas,” ujarnya.

Lanjutnya, keberhasilan organisasi ditentukan oleh kemampuan sumber daya manusia (SDM) yang handal, tangguh, dan professional. Sehingga mampu menciptakan iklim birokrasi yang bermutu, berkualitas, serta mengedepankan kepentingan public.

Untuk itu, Bupati berharap, seluruh peserta ujian dinas berusaha sebaik mungkin melaksanakan ujian, Serta menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran untuk meraih hasil maksimal.

Diinformasikan, Tim penguji dan pengawas ujian dinas tersebut merupakan pegawai Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado. Penyematan tanda peserta secara simbolis, kemudian penyerahan soal ujian kepada Bupati dan dilanjutkan dengan pembukaan soal oleh Bupati.

Turut hadir Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kanreg XI BKN Manado, Kaharudin MSi bersama tim, Asisten III Setda Bolsel, Rikson Paputungan MPd, Kepala  BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong SPd, serta para pimpinan Perangkat Daerah. (Wawan Dentaw)

 

Komentar