PPMIBU Siap Fasilitasi Pendaftaran Masuk Perguruan Tinggi

BOLMUT- Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (PPMIBU), siap memfasilitasi para pelajar yang ingin mendaftar masuk Perguruan Tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua umum PPMIBU yang diwakili oleh pengurus PPMIBU Meilan Laudengi, Kamis, (11/06/2020). Terkait pendaftaran mahasiswa baru mulai dari jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN), seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) serta jalur mandiri.
“Sebelumnya kami dari PPMIBU telah melakukan sosialisasi di SMK/SMA Sederajat yang ada di Bolmut.
Tujuannya, untuk mempermudah para adik – adik SMK/SMA untuk mendaftarkan diri ke perguruan tinggi lewat SNMPTN, SBMPTN, serta jalur mandiri,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah membentuk panitia pengawalan bagi para pelajar yang akan melanjutkan atudi perguruan tinggi. “Pengawalan calon mahasiswa baru bukan lagi hal yang baru Untuk PPMIBU. Karena ini sudah menjadi rutinisas tiap tahun. Calon mahasiswa yang berasal dari Bolmut kiranya memperhatikan informasi yang dapat kami berikan,” katanya.

“Harapan kami, semoga adik – adik yang mendaftarkan diri bisa lulus dan dapat memanfaatkan ilmu pengetahuan dari perguruan tinggi serta menjadi generasi penerus Bolmut kedepannya,” harapnya.

Terpisah, Komisi I Dewan perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Juldin Bolota, mengapresiasi PPMIBU untuk membatu para pelajar yang akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi.
“Kami mengharapkan agar PPMIBU mampu membimbing mereka demi meningkatkan sumberdaya manusia dibidang masing – masing yang mereka daftarkan. Semoga adik – adik yang telah menadaftar, bisa lulus di jurusan yang telah diambil,” pungkasnya. (Ebi)

Komentar