Jelang Libur Lebaran, Polres Bolmut Imbau Masyarakat Patuhi Adaptasi Kebiasaan Baru

BOLMUT – Memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), beberapa tempat wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tetap dibuka.

Mengingat pandemi belum berakhir, liburan ke tempat-tempat wisata tersebut juga tidak dapat dilakukan dengan bebas seperti dulu. “Sebaiknya dilakukan bersama keluarga yang tinggal satu rumah agar kondisi kesehatan masing-masing terpantau,” Kata Wakapolres Bolmut Kompol Kerri G. Utiarahman pada media ini, Rabu (29/07/2020).

Untuk itu, Kerri meminta kepada warga Bolmut jika ada keluarga yang sedang berencana liburan, dapat memberikan dukungan pencegahan penularan covid.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak fisik serta jaga kondisi kesehatan dan kebersihan diri, salah satunya dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitazer sebelum maupun sesudah beraktivitas,” ujarnya.

Dalam AKB masyarakat diharapkan untuk dapat menyesuaikan diri dengan kondisi wabah COVID-19 yang masih melanda saat ini, yang tentunya diperlukan kedisiplinan dan kesadaran diri untuk menerapkan protokol kesehatan tersebut.

“Adaptasi kebiasaan baru adalah upaya kita merubah perilaku, gaya hidup dan kebiasaan baru selama wabah COVID-19 ini masih melanda, ini merupakan langkah untuk menjaga keberlangsungan hidup dan meminimallisir resiko penularan virus dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.
(Ebi)

Komentar