Bangun Komitmen yang Utuh, Pemkab Bolmut Siapkan Renja di 2024

BNews, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar rapat Paripurna, Jumat 26 Mei 2023.

Rapat itu dalam rangka penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bolmut Tahun 2022, bertempat di Gedung Paripurna DPRD Bolmut.

Jalannya rapat pun dipimpin langsung Ketua DPRD Bolmut Frangki Chendra dan dihadiri Bupati Depri Pontoh serta Wakil Bupati Amin Lasena.

Selain itu, ikut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS, unsur Forkopimda, para Anggota DPRD, pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Bolmut.

Baca JugaPernikahan Dini Salah Satu Penyebab Stunting di Bolmut

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Depri Pontoh pada pidatonya menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya dan membangun komitmen yang utuh.

“Komitmen ini pun sebagai bahan pertimbangan kebijakan dalam peningkatan kinerja program dan kegiatan pemerintah daerah di tahun berikutnya,” ucap Bupati.

Bahkan, kata Bupati dua periode ini mengatakan, Pemkab Bolmut telah menyiapkan rencana kerja (Renja) pemerintah daerah di 2024 yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Saya pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD, khususnya pada Tim Pansus atas laporannya,” ujar Depri.

Baca JugaPemkab Bolmong Gelar Doa Syukuran Perpanjangan Masa Jabatan Limi Mokodompit

“Pada prinsipnya, kita mantapkan dan pelihara, di masa-masa yang akan datang, sehingga apa yang menjadi cita-cita dan harapan bersama, yakni dengan terwujudnya Bolmut berkelanjutan, mandiri, berbudaya dan berdaya saing,” pungkas Bupati Bolmut.

Rapat paripurna itu pun, ikut ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan keputusan DPRD tentang rekomendasi terhadap LKPJ Bupati 2022 dan dilanjutkan dengan penyerahan keputusan rekomendasi dari Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra kepada Bupati Depri Pontoh.

 

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor      : Wahyudy Paputungan

Komentar