oleh

Yusra Tegaskan Pemilik Lokasi PETI Mesti Bertanggungjawab

BOLMONGNEWS BOLMONG — Ketua Komisi I (Satu) DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yusra Alhabsyi, turut angkat bicara terkait ambruknya PETI di Desa Bakan, Lolayan, Bolmong pada Minggu (3/6) sore tadi, yang mengakibatkan enam orang warga setempat meninggal dunia.

Ia turut berbelasungkawa kepada keluarga para korban yang meninggal pada peristiwa nahas tersebut. Yusra pun menegaskan agar pemilik tambang di lokasi tersebut harus bertanggungjawab.

Selain itu, ia juga mendesak pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong agar dapat memberikan solusi, agar tidak menambah daftar panjang korban. Bahkan, Yusra mengaku ia akan mengusulkan kepada pimpinan dewan untuk mengundang para pemilik modal dan pihak terkait untuk membicarakan persoaln PETI di Bakan.

“Sudah jadi rahasia umum, bahwa PETI di Desa Bakan hanya memperkaya pihak pemodal, jadi seharusnya pemilik modal memberikan upah atau santunan bagi keluarga korban yang ditinggalkan. Saya turut berduka cita bagi para korban longsir, semoga keluarga para korban diberi ketabahan,” ucapnya. (tr-01)

Komentar