Yasti: Sholat Ied di Rumah Masing-masing

BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menghimbau agar sebaiknya masyarakat Bolmong melaksanakan sholat Idul Fitri (Ied) di rumah masing-masing.

Pasalnya, terdapat satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Bolmong, sehingga Yasti meminta kepada para Camat agar menginstruksikan warganya agar tidak melaksanakan shalat Ied di tempat berkumpulnya orang banyak.

“Itu dikarenakan sudah ada satu orang yang positif swab test. Saat di tracking pasien tersebut padahal hanya terua dirumah, tak ada riwayat perjalanan, hanya saja anaknya memiliki mobilitas tinggi yaitu kenek angkutan yang bolak balik bolmong dan manado,” tukasnya

Yasti menjelskan, Pasien tersebut sudah diisolasi pihak Rumah Sakit Datoe Binangkang dan Dinas Kesehatan Bolmong, baik ibu pasien maupun keluarga dekat yang memiliki kontak erat.

“Saya meminta masyarakat jangan mengucilkan.Sakit covid ini bukan maunya manusia melainkan cobaan dari tuhan, tugas kita yaitu mendoakan bukan mengucilkan,” tegas Yasti

Selain tak mengucilkan, Yasti kuga meminta agar masyarakat Bolmong untuk berbesar hati menerima jenazah pasien Covid-19 untuk dikebumikan.

“Pemakaman sudah dilakukan sesuai protokoll, jadi jangan dilarang kalau persoalan dikebumikan. Ingat yang harus disegerakan dalam islam khususnya yaitu sholat lima waktu, membayar hutang salah satunya fardhu kifaya atau memakamkan. Itu harus disegerakan, jadi jangan kita menghalang-halangi atau menolak. Saya berharap Insyallah di Bolmong tidak ada korban Covid-19,” ujar Yasti.(viko)

Komentar