Unik! SMKN 1 Bolaang Lantik Pengurus Osis di Pantai

BOLMONGNEWS.COM, Bolmong–Terobosan unik dilakukan SMKN 1 Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk mencintai lingkungan sekitar dan membangun karakter positif para siswanya.

SMKN 1 Bolaang melakukan pelantikan pengurus OSIS ditempat yang tidak biasa yakni di kawasan Pantai Inobonto 2, Jumat (23/08).

“Selain mengenal lingkungan, siswa juga bisa belajar dari filsofi pantai dan ombaknya,” ujar Felma Adeleida Palota, S.Pd, Kepala Sekolah SMKN 1 Bolaang.

Menurut Felma, deburan ombak ibarat rintangan dalam kehidupan yang harus dihadapi. “Saya berharap para pengurus yang baru dilantik kompak dalam berorganisasi. Seperti saat ini, mereka bisa ‘mengadang’ ombak dengan saling berpegangan satu sama lain,” kata Felma.

Felma juga menambahkan, bahwa pengurus OSIS terpilih yang diberikan amanah oleh sekolah dan seluruh siswa harus mengemban tugas dengan baik sesuai dengan janji-janji yang telah diucapkan, tentunya harus sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. “Pengurus OSIS dalam menjalankan roda organisasi juga, harus mendukung program-program sekolah dan bekerja dengan penuh tanggung jawab. ” kata Felma dalam sambutannya.

Sebelum melakukan pelantikan pengurus OSIS, Felma bersama siswa dan guru melakukan kerja bakti membersihkan sampah-sampah yang berada di sekitar lokasi pelantikan.

Sementara itu, Fialli Topinus Ketua OSIS terpilih mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Guru-guru serta memohon dukungan kepada seluruh pengurus OSIS agar ke depan OSIS bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik. “Mudah-mudahan dengan bantuan dari semua pihak OSIS ke depan akan lebih baik.” tutup Fialli.(Viko)

Komentar