Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Sambangi Bolmong

BOLMONGNEWS.COM, Bolmong–Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Sehat tingkat nasional mulai melakukan penilaian di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Kedatangan tim tersebut disambut langsung oleh jajaran Pemerintahan Kabupaten Bolmong, di Restoran D’Talaga, Rabu (19/09).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Sahara Albugis menjelaskan, tujuan kedatangan Tim Verifikasi yakni untuk mencocokkan kondisi di lapangan dengan apa yang telah dilaporkan oleh Forum Kabupaten Sehat.

“Mereka lakukan verifikasi selama dua hari, dan memastikan apakah sesuai sesuai dengan yang kita laporkan, pastinya mereka akan beri angka sesuai dengan fakta yang ada di lapangan,” ujar Sahara.

Dikatakan Sahara, indikator penilian atau verifikasi lapangan berupa sarana prasana kesehatan, kemudian pemukiman penduduk.”Karena ini baru tingkat pertama atau padapa,”ujar dia.

Menurut Sahara, ada dua titik wilayah yang menjadi acuan verifikasi yakni, Kecamatan Poigar di Desa Nonapan, dan beberapa desa di Bolaang Timur.

“Ini penilaian terakhir. Namun yang terpenting bukanlah penghargaan, tetapi menjadikan ini sebagai motivasi untuk lebih baik dan sehat,” tutur Sahara.(Viko)

Komentar