oleh

Terima Penghargaan KLA 2022, Limi: Ini Berkat Kerja Keras dan Perjuangan Bersama

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM menerima secara langsung penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2022 dengan kategori Pratama, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA-RI), Kamis 4 Agustus 2022.

Penghargaan langsung diberikan oleh Menteri PPPA RI melalui Deputi Bidang Perlindungan Hak Anak Agustina Erni, di Kantor Kementerian PPPA RI.

Pemberian penghargaan tersebut, setelah Kabupaten Bolmong memperoleh penghargaan KLA dengan kategori Pratama, yang diumumkan pada puncak acara yang digelar secara Hybird, pada 22 Juli 2022 lalu.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bolmong, terlebih stakeholder terkait serta insan pers, karena berkat kerja keras, usaha dan dukungan penuh yang dilakukan sehingga berhasil memperoleh penghargaan ini,” ungkap Limi, usai menerima penghargaan.

“Pada prinsipnya, penghargaan yang diperoleh ini, berkat kerja keras dan perjuangan kita bersama,” sambungnya lagi.

Bahkan, kata Limi, penghargaan yang diterima ini, sebagai motivasi bersama untuk lebih semangat lagi kedepannya dalam meningkatkan peran anak di Kabupaten Bolmong.

“Peran anak harus lebih ditingkatkan lagi. Karena dengan pemenuhan hak-hak anak di di Kabupaten Bolmong, maka kita akan menciptakan generasi penerus sekaligus harapan bangsa kedepannya,” kata Limi.

“Jika anak-anak kita sehat dan cerdas, maka bangsa ini pula akan cerdas dan maju kedepannya,” ucapnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementrian PPPA Agustina Erni, ikut mengucapkan selamat kepada Kabupaten Bolmong atas diraihnya penghargaan KLA kategori Pratama.

Menurutnya, Kabupaten Bolmong untuk pertama kalinya telah berkomitmen melakukan penyelenggaraan KLA ini.

“Kendati, ini sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, tapi dengan diberikannya informasi kepada kami, akhirnya apresiasiini diberikan. Dan sekali lagi banyak selamat,” ucap Erni.

Bahkan ia berharap, apa yang diraih Bolmong saat ini, dapat menjadi pemicu serta semangat bagi OPD, masyarakat, perguruan tinggi, sekolah maupun para pelaku usaha, untuk dapat bersama-sama melakukan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

Pada pemberitaan sebelumnya, adapun level kategori penghargaan KLA tahun 2022 yang diumumkan pada acara puncak yang digelar secara Hybird oleh Kementerian PPPA RI, Juli lalu, yaitu pratama, madya dan utama.

Disamping itu, Menteri PPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawanti menyampaikan, pemberian KLA ini diberikan kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

Bahkan, Menteri PPPA I Gusti Ayu ikut memberikan apresiasi, kepada seluruh pimpinan daerah yang telah bekerja keras, sehingga telah berhasil meraih pengahargaan KLA tahun 2022, walau masih peredikat pratama.

Dirinya pun berharap, peran aktif Gubernur, Bupati dan Walikota sangat begitu penting dalam mewujudkan perempuan yang berdaya saing serta pemunuhan hak-hak anak dan perlindungan anak di daerah masing-masing.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar