oleh

Telusuri Aset, Disdik Bolmong Bentuk Tim

BOLMONGNEWS BOLMONG—Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui Dinas Pendidikan (Disdik) membentuk tim solid untuk melakukan rekonsiliasi aset. Tim tersebut terdiri dari 12 orang kemudian dibagi menjadi 3 kelompok.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, Renti Mokoginta, tim itu sudah mulai menelusuri aset dibeberapa Kecamatan.

“Yang ditelusuri termasuk aset tanah dan bangunan. Saat ini sudah tiga Kecamatan yang direkonsiliasi. Yakni Kecamatan Poigar, Bolaang dan Lolak,” ungkapnya, Selasa (24/7/2018).

Lanjutnya, minggu lalu di Kecamatan Dumoga bersatu. Sedangkan di aset tanah dan bangunan di Kecamatan Lolayan sudah selesai.

“Kecamatan Passi dan Bilalang sudah diperintahkan melalui kepala-kepala sekolah, dan pengurus barang untuk menyiapkan semua dokumen aset KIB A dan KIB B,” ujarnya.

Ia menjelaskan, hasil rekonsiliasi ditingkat Kecamatan ini nantinya akan disampaikan pada rekonsiliasi di Kabupaten, terjadwal mulai 25 (besok) sampai 27 Juli. Dimana, kata Renti, rekon ini juga untuk menjawab apa yang disampaikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan.

“Apa yang didapatkan dilapangan itu yang akan kami paparkan,” tutupnya. (tr-02/ewin)

Komentar