Tahlis Buka Sosialisasi Tahapan Pembentukan TPAKD Kabupaten Bolmong

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo dan Maluku Utara (Malut), menggelar sosialisasi tahapan pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (06/04/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bupati Bolmong itu, dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang.

“Kami menyambut baik sosialisasi TPAKD ini sebagai bentuk pemulihan ekonomi, kami berharap dengan kegiatan ini proses perekonomian bisa berjalan normal kembali,” kata Tahlis.

Sementara itu Kepala OJK SulutGoMalut Darwisman menjelaskan,  TPAKD adalah forum koordinasi bagi lembaga pemerintah dan pemangku kepentingan, terkait untuk mempercepat akses keuangan di daerah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi regional, dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

“TPAKD dibentuk sebagai bukti sinergitas OJK dan segenap pemangku kepentingan di daerah. Sehingga nantinya, bisa mendukung pengembangan potensi sektor unggulan daerah,” jelasnya.

Lanjutnya, TPKAD juga bertujuan untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam memperoleh pembiayaan dan permodalan.

“Jika TPKAD sudah terbentuk, nantinya dengan mendayagunakan digitalisasi, dapat menjangkau kebutuhan masyarakat terkait akses keuangan, di berbagai pelosok daerah dengan mudah, cepat, dan transparan,” ujarnya.

(*/Gita Potabuga)

 

Komentar