Stok Blangko KTP untuk Pemilih Pemula Dipastikan Aman, Irlan: Penambahan 12 Ribu

BNews, BOLMONG – Stok blangko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk pemilih pemula  jelang Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak November 2024 nanti, dipastikan aman.

Bahkan, Disdukcapil Bolmong memastikan stok blangko e-KTP pada Pemilu 2024 kemarin terpenuhi, termasuk untuk pemilih pemula untuk Pilkada 2024 mendatang nanti.

Dikatakan, jika saat ini pihaknya telah memiliki sekitar seribuan blangko e-KTP. Jumlah tersebut pun dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan pemilih pemula untuk saat ini.

Meski demikian, pihaknya terus  berupaya untuk melakukan perekaman e-KTP bagi pemilih pemula yang belum memiliki KTP.

“Hingga saat ini kami terus melakukan himbauan, bahkan melakukan jemput bola perekaman e-KTP ke sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Bolmong maupun ke desa-desa,” ungkap Kepala Disdukcapil Bolmong Irlansyah Mokodompit, kepada bolmong.news, Senin 3 Juni 2024, di ruang kerja Bupati Bolmong, Lolak.

“Untuk jemput bola perekaman e-KTP sendiri tentu sudah dilakukan dari tahun-tahun kemarin,” tambahnya lagi.

Ia menyebut, saat ini pihaknya tengah mengusulkan ke pemerintah pusat untuk penambahan sebanyak 12 ribu blangko.

Meski begitu, Irlan, begitu sapaan akrabnya, menyebut jika untuk sementara pemilih pemula tercatat ada sekitar 8.000 orang.

Pihaknya pun, dalam dekat ini akan ke Jakarta terkait dengan penambahan blangko e-KTP.

“Alhamdulillah sampai saat ini masih tersedia, kami dekat ini akan ke Jakarta untuk usulan penambahan blangko dan mudah-mudahan usulan itu bisa diakomodir, karena ini juga bagian dari mensukseskan Pilkada serentak 2024,” tandasnya.

Komentar