Steven Kandouw Lantik Limi Mokodompit Ketua Umum KONI Bolmong

BNews, BOLMONG – Usai terpilih secara aklamasi pada Musyawara Olahraga Kabupaten (Musorkab) pada Rabu 20 Juli 2022 lalu, Ir Limi Mokodompit MM akhirnya secara resmi dilantik sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bolaang Mongondow (Bolmong) periode 2022-2026.

Limi Mokodompit sendiri dilantik langsung Ketum KONI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw, di Gedung Yadika, Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Selasa 27 September 2022.

Adapun pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 25 tahun 2022 tentang pengukuhan personalia pengurus KONI Bolmong masa bhakti 2022-2026.

Usai dilantik, Limi Mokodompit dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendapat kepercayaan untuk mengemban amanah sebagai pengurus KONI Bolmong.

Menurutnya, organisasi KONI merupakan wadah perjuangan, pembinaan dan pengembangan bakat untuk bisa meraih prestasi.

Sehingga diharapkan agar seluruh pengurus yang telah resmi dilantik, dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.

Selain itu, pelantikan ini juga merupakan bagian persiapan jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Sulawesi Utara (Sulut) di Kabupaten Bolmong selaku tuan rumah pelaksana yang akan digelar pada November 2022 mendatang.

“Sala satu prioritas KONI Bolmong adalah suksesi pelaksanaan Porprov ke-XI Sulut,” ucapnya.

Bahkan, Limi Mokodompit yang juga Penjabat Bupati Bolmong ini berkomitmen untuk mensukseskan pelaksaan Porprov ke-XI Sulut.

“Tentu sebagai tuan rumah hajatan Porprov ke-XI Sulut, kami komitmen pelaksanaan kegiatannya harus sukses,” jelas Limi.

Dalam kesempatan yang sama, Steven Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut ini menyampaikan, agar para pengurus KONI Bolmong harus aktif dalam setiap agenda olahraga.

Menurut Steven Kandouw, olahraga merupakan alat pemersatu bangsa serta dapat menaikkan harkat dan martabat bangsa.

Oleh sebab itu, kata Steven Kandouw, Pemerintah Kabupaten serta semua jajaran harus bisa mendukung semua jenis kegiatan olahraga.

Dirinya pun berkeyakinan, dibawah kepemimpinan Ketum KONI Bolmong Limi Mokodompit, bakal menciptakan para atlit-atlit yang dapat membanggakan daerah Bolmong.

“Jika sukses kegiatan Porprov ini dan sebagai tuan rumah, Pak Gubernur biasanya bakal berikan hadiah GOR. Jadi saya berharap mari bersama sukseskan Porprov ke-XI Sulut ini di Kabupaten Bolmong dengan sebaik-baiknya,” harap Ketum KONI Provinsi Sulut Steven Kandouw.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Forkopimda Bolmong diantaranya Kapolres Bolmong, Dandim 1303, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Perwakilan Kejaksaan Kotamobagu dan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling serta para jajaran Pengurus KONI Sulut.

Diketahui, Ir Limi Mokodompit MM berhasil Nakhodai KONI Bolmong setelah mendapat dukungan sebanyak 27 rekomendasi cabang olahraga (Cabor) yang memiliki hak suara dalam Musorkab yang digelar pada Rabu 20 Juli 2022.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar