SPBU Akan Dibangun di Desa Tapadaka 1

BOLMONG—Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) bakal dibangun di Desa Tapadaka I Kecamatan Dumoga Tenggara. Pembangunan SPBU ini untuk menunjang pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah tersebut.

Dokumen lingkungan rencana pembangunan SPBU tersebut, mulai dibahas oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama dengan sejumlah instansi terkat lainnya. Diantaranya Dinas tenaga Kerja, Dinas Perdagangan dan ESDM, Dinas Pertanian, Pemerintah Kecamatan Dumoga tenggara dan Sangadi Desa Tapadaka 1.

Kepala Bidang Penataan Perlindungan, Pengelolaan Lingkungan Hidup dan penningkatan Kapasitas, Adriana Ginoga mengatakan, lokasi pembangunan SPBU berada di jalan utama Desa tapadaka 1 Kecamatan Dumoga Tenggara.

“Pembangunan SPBU ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar Dumoga Tenggara,” ujarnya.

Ia menambahkan, SPBU merupakan prasarana yang disediakan oleh PT. Pertamina untuk masyarakat luas memenuhi kebutuhan bahan bakar.

“Untuk kajian lingkungan hidup SPBU masing menunggu tim teknis akan melanjutkan proses perizinan, ketika saran masukan yang sesuai dengan perundang – undangan dari tim  teknis dan SKPD terkait di tindak lanjuti oleh konsultan dan pelaku usaha,” tandasnya. (*)

 

Komentar