oleh

Sepekan Jalankan Tugas Sebagai Penjabat Bupati Bolmong, Limi Ajak Masyarakat Kompak Bangun Daerah

BOLMONG – Sudah sepekan Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM, dilantik Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menyusul berakhirnya masa jabatan Yasti – Yanny, selaku Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022.

Bahkan, saat dilantik sebagai Pj Bupati Bolmong, pada 22 Mei 2022 lalu, sejumlah kegiatan menanti.

Mulai dari kegiatan pemerintahan, hingga menghadiri sosial kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Bolmong.

Bahkan, Limi Mokodompit mengakui bahwa menjadi seorang Bupati tidak mudah. Namun, karena tanggung jawab, tak ada kata istirahat, bekerja dan bekerja, bahkan bila perlu seharian bekerja, ucap dia saat menghadiri acara peresmian Gereja Eben Hazer Labuan Uki, pada Kamis 26 Mei 2022, lalu.

Pada, Jumat 27 Mei 2022, Limi Mokodompit yang didampingi Istri Iriana Suleha Uswanas, menghadiri acara doa bersama (mintahang) di rumah dinas (rudis) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), lolak.

Tentu, mintahang yang digelar di rudis Bupati Bolmong tersebut, sebagai persiapan Limi Mokodompit untuk menempati rumah jabatan, pasca dirinya dilantik.

Bahkan, dirinya mengungkapkan, pekan depan, Senin 30 Mei 2020, siap untuk memasuki rudis Bupati.

Selain itu, Pj Bupati Limi Mokodompit pun, melanjutkan safarinya dengan menghadiri undangan Halal Bihalal Ikatan Keluarga Besar Makalalag (IKBM) di kediaman Ibu Ir Norma Makalalag, pada Sabtu 28 Mei 2022 kemarin.

Sebelumnya, dihari yang sama, Pj Bupati Bolmong ini, ikut menghadiri kegiatan sosial lainnya, yaitu resepsi pernikahan, di Desa Pinonobatuan, di Aula GMIBM Pniel Tumobui.

Ya, seperti ungkapan Limi Mokodompit, bekerja dan bekerja. Pada Minggu 29 Mei 2022, dirinya ikut  menghadiri beberapa undangan, diantaranya Desa Tadoy Induk, Kecamatan Bolaang Timur, Desa Solog Kecamatan Lolak, setelah itu, Desa Imandi Kecamatan Dumoga Timur.

Limi Mokodompit dalam kesempatan tersebut pun, mengajak seluruh masyarakat agar selalu tetap kompak dan bersatu, untuk membangun daerah.

Menurutnya, keberhasilan suatu daerah dapat terbentuk dengan adanya persatuan masyarakat, sehingga menjadikan Kabupaten Bolmong lebih baik lagi.

“Saya tidak bisa melakukan apa-apa dalam menjalankan amanah ini, maka saya mengajak dukungan dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan elemen masyarakat, untuk bersama-sama membangun daerah,” pungkas Limi Mokodompit.

 

(*)

Komentar