Sekda Tahlis Gallang Hadir High Level Meeting TPID dan TP2DD Sulut

BOLMONG – Mewakili Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang SIP MM, menghadiri kegiatan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2022.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes), kegiatan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) wilayah Provinsi Sulut Arbonas Hutabarat yang dilaksanakan di Kantor Pusat BI, di Manado, Rabu 20 April 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan, pemerintah daerah diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan harmonisasi kebijakan antar para pihak terkait.

Selain itu, bisa mempercepat penerapan dan perluasan elektronifikasi dan transaksi pemerintah daerah di Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Sehingga, program Championship TP2DD pada tahun 2022 ini, diharapkan dapat menginisiasi TP2DD di Sulawesi Utara untuk mendorong wilayah kerjanya menjadi kota digital,” ucapnya.

Selain itu, bertujuan agar supaya peta jalan dan rencana aksi dapat segera tersusun dan disahkan dalam bentuk SK Gubernur/Bupati/Walikota.

“Kemudian, dapat disampaikan kepada Kemenko Perekonomian serta Kemendagri secara tepat waktu,” tandasnya.

 

(*)

Komentar