Puncak Perayaan HUT GPdI ke 86 dihadiri Wagub Sulut Steven Kandouw

BNews, BOLMONG – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E Kandouw, menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 86 Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), bertempat di Halaman Gedung Bagas Raya Yadika, Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong, 4 Mei 2023.

Kedatangan Wagub Sulut Steven Kandouw itu, ikut disambut Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit dan diikuti Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut Pdt Yvone Awuy Lantu, beserta seluruh pengurus.

Tak hanya itu, perayaan yang penuh dengan suka cita itu, juga dihadiri oleh seluruh jemaat GPdI se Sulut.

Bahkan anggota DPRD Sulut Roky Wowor, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Kabiro Pembangunan Pemprov Sulut Abdulah Mokoginta, Kepala Inspektorat Provinsi Sulut Meki Onibala, beserta para pimpinan GPDI pusat juga ikut mendampingi Wagub Sulut pada acara itu.

Baca JugaDisambut Secara Adat dan Penuh Kekeluargaan, Tatong Bara Hadiri Pesparawi KP – PKB Germita di Kabupaten Talaud

Sejarah singkat GPdI di tanah Totabuan sendiri, kini telah berumur 86 tahun yang telah berdiri sejak tahun 1932.

Sehingga Wagub Sulut dua periode ini, menyampaikan rasa syukurnya yang kembali bisa tiba di tana Totabuan dalam rangka memperingati HUT ke 86 GPdI.

Ia menjelaskan, GPdI yang kini berumur 86 tahun tentu bukan umur yang singkat. Tapi telah berumur panjang.

Bahkan, dengan umur yang panjang ini telah melalui berbagai dinamika dengan jemaat yang sangat luar biasa.

“Ini pekerjaan Tuhan luar biasa. Api Pantekosta semakin besar di tanah Totabuan. Harapan Pak Gubernur Olly Dondokambey di usia ini, harus pararel dengan iman kepercayaan kita. Apalah artinya dengan 230 jemaat, ribuan orang dengan pembangunan kuantitatif tidak berimbang dengan pembangunan iman,” tuturnya.

Baca JugaBersama Gubernur Sumsel, Bupati Ratna Hadiri Halal Bi Halal di Ponpes Madinatul Munawaroh

Dirinya juga mengingatkan tentang fenomena tostik people atau penyakit baru di masyarakat.

Di mana, penyakit tersebut membuat orang suka jadi racun di komunitas, suka bikin ribut, penuh dengki, penghasut, tidak suka dengan kelebihan orang lain.

“Namun saya berharap, mudah-mudahan di usia 86 tahun ini, bisa meningkatkan kadar iman dan kepercayaan kita,” harap Wagub.

Pada kesempatan itu juga, Wagub Steven Kandouw menyalurkan bantuan Rp20 juta untuk GPdI.

Lawatan Wagub Sulut pada perayaan HUT GPdI ini, sekaligus merupakan rangkaian kunjungan kerja silaturahmi yang dilanjutkan ke Desa Mopuya Utara, Kecamatan Dumoga Utara, dalam rangka menghadiri acara Halal Bihalal.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar