Pimpin Apel Perdana Awal Tahun 2022, Bupati Ingatkan ASN Untuk Tunjukan Kinerja Terbaik

BOLMONG Awal Tahun 2022, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow memimpin apel perdana bersama dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Senin (03/01).

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes), apel awal tahun 2022 itu, dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Bolmong, Lolak.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmong sangat merasa bersyukur di tahun 2021, semuanya telah bekerja dengan maksimal dan tentunya semua jajaran Pemkab Bolmong patut berbangga.

Menurut Bupati Yasti, tanpa harus mengkesampingkan keberhasilan yang telah dicapai, tentu juga ada berbagai catatan yang harus bersama-sama kita perbaiki.

“Ini juga sebagai langkah evaluasi dan intropeksi diri, tentang sejauh mana kemajuan capaian tahun 2021,” tutur Yasti, sembari menambahkan.

“Sehingga proses penyelenggaraan pemerintahan maupun pembangunan dan kemasyarakatan di daerah tercinta akan lebih terarah, optimal, efektif, efisien, transparan serta akuntabel,” sambungnya.

Selain itu Bupati menjelaskan, sebagai aparatur pemerintah, semua harus berproses mematangkan diri, sehingga mampu memahami, melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat.

“kemudian dapat menghayati nilai-nilai pengabdian, agar dapat melaksanakan pekerjaan berkarya, berprofesi, berinovasi sekaligus mampu mencapai prestasi terbaik yang dapat memajukan daerah tercinta,” jelas Bupati Yasti.

Bupati menerangkan, unsur utama dalam mewujudkan keberhasilan birokrasi pemerintahan yaitu etos kerja, moralitas pribadi aparatur dan kepemimpinan.

Pada prinsipnya, lanjut Bupati Bolmong, perubahan tahun 2021 ke tahun 2022, jangan hanya dimaknai sebagai perubahan angka, namun ASN diminta harus benar-benar menunjukan kinerja yang substansial, baik itu diri pribadi, lingkungan kerja serta berbagai capaian yang harus diwujudkan.

“Hal ini sangat penting untuk saya ingatkan, kita harus menunjukkan kinerja terbaik, agar kita benar-benar produktif di setiap waktu dan setiap kesempatan,” ujarnya.

Pada apel perdana awal tahun 2022 tersebut, turut dihadir Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Galang, para Asisten, pimpinan OPD, serta seluruh ASN, Honda lingkungan Pemkab Bolmong.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar