Penuh Haru, Limi Mokodompit Lepas 78 Jamaah Calon Haji Bolmong

BNews, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit melepas keberangkatan 78 Jamaah Calon Haji, musim haji 1445 Hijriah, 2024 Masehi.

Pelepasan itu, dipusatkan di Pelataran Kantor Bupati, Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa 14 Mei 2024.

Pelepasan yang penuh haru itu, juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Bolmong Shabri Makmur Bora, Wakil Ketua DPRD Bolmong Zulhan Manggabarani, Ketua MUI Bolmong, serta para Pimpinan OPD dan rombongan Keluarga Jamaah Calon Haji.

Bupati dalam kesempatan tersebut mengingatkan para jamaah, saat dalam perjalanan ke tanah suci bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan memperbanyak membaca doa dan amalan.

Akrab disapa Papa Fahmi ini juga berharap, agar para Jamaah Calon Haji, dapat menjalankan semua rangkaian atau ketentuan Rukun Islam ke Lima tanpa kurang satu apapun dan tetap dalam keadaan sehat hingga kembali ke keluarga dan menjadi haji yang mabrur.

“Selalu jaga kesehatan, Insyaallah menjadi haji yang mabrur dan pulang berkumpul bersama-sama keluarga tercinta,” ucap Bupati Limi.

Bupati pun menitip pesan kepada para pendamping maupun petugas haji, agar dapat memperhatikan seluruh Jamaah Calon Haji. Mulai dari keberangkatan ke tanah suci hingga pulang nanti.

“Saya mohon, para pendamping dan petugas, saya titip JCH Bolmong agar diberikan pendampingan selama keberangkatan, pelaksanaan ibadah hingga kembali ke tanah air,” imbuhnya.

Sementara itu, Shabri Makmur Bota menyebut, Jamaah Calon Haji asal Bolmong tahun ini berjumlah sebanyak 78 orang, dengan rincian laki-laki 26 orang dan perempuan 52 orang.

“Untuk calon haji tertua yakni 89 tahun atas nama Bondeng Saide berasal dari Desa Cempaka, Kecamatan Sangtombolang, dan termuda 26 tahun atas nama Elvi Elvianingsi asal Desa Diat,” sebutnya.

Di akhir acara, Bupati Limi Mokodompit yang didampingi Kepala Kantor Kemenag Bolmong, pun turut menyerahkan uang saku kepada 78 Jamaah Calon Haji. (*)

Komentar