Pemkab Bolmong Buka Sosialisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar BSG

BNews, BOLMONG – Asisten II Zainudin Paputungan, wakili Penjabat Bupati Limi Mokodompit, membuka sosialisasi inklusi Keuangan Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang digelar Bank Sulut/Gorontalo (BSG), di SMP Negeri 1 Lolak, Selasa 13 Sep(13/9/2022) di SMP Negeri 1 Lolak.

Kegiatan tersebut ikut menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah Sulut-Gorontalo dan Maluku Utara.

Direktur Operasional BSG Louisa Parengkuan mengatakan, progam KEJAR BSG ini merupakan bentuk aksi atau gerakan Indonesia menabung, dalam rangka menumbuhkan budaya menabung sejak dini.

Dijelaskannya, inklusi keuangan sendiri adalah sebuah kondisi dimana setiap anggota masyarakat mempunyai akses terhadap berbagai layanan keuangan formal yang berkualitas, tepat waktu, lancar dan aman.

Bahkan, dengan biaya terjangkau, sesuai kebutuhan dan kemampuan masing-masing.

Sehingga, dengan sosialisasi ini nantinya akan menjadi pintu masuk ke tahapan berikutnya yaitu literasi keuangan bagi kalangan pelajar di Indonesia, khsusunya lagi di Kabupaten Bolmong, Sulut.

“Kabupaten Bolmong sendiri, kita targetkan 2.000 orang pelajar tingkat SD dan SMP, untuk segera mendapatkan rekening,” sebutnya.

Tentu program KEJAR dari BSG ini sangat diapresiasi Pemkab Bolmong.

Melalui Zainudin Paputungan, Bupati ikut berpesan agar setiap pelajar di Kabupaten

Bolmong memiliki rekening tabungan. Karena ini sangat positif.

“Program ini dapat membantu membentuk karakter adik-adik pelajar yang membudayakan menabung sejak dini,” ucapnya.

Dengan begitu, dipastikan kesadaran para pelajar terhadap literasi dan inklusi keuangan serta budaya menabung semakin meningkat.

Bahkan, dirinya berharap, kegiatan ini dapat menjadi sebuah komitmen dan kerjasama antara pemerintah dengan seluruh stakeholder mulai sari OJK, pihak BSG serta masyarakat luas.

Apalagi, dalam rangka pencapaian target inklusi keungan 90 persen tahun 2024 nanti.

Sesuai permintaan Penjabat Bupati, ia berharap agar pihak BSG dapat mempermudah pembukaan rekening tabungan bagi pelajar yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Program ini sangat baik kepada adik-adik pelajar, karena bisa menumbuhkan semangat untuk gemar menabung. Selain itu, meraka nantinya akan berperilaku hidup hemat dan mampu menyusun perencanaan keuangan yang lebih efektif dan efisien sejak dini,” pungkas Asisten II, mengakhiri sambutan Penjabat Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Operasional BSG Louisa Parengkuan, Pemimpin Devisi Pengembangan Bisnis Novi Hilangka, Pimpinan Cabang BSG Bolmong David Yunus, Kadis Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta, serta ratusan siswa SD dan SMP se-Kecamatan Lolak.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar