Pembangunan Bandar Udara Loloda Mokoagow dan Terminal Tipe A Terus Dipacu

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima kunjungan kerja (Kunker) Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Lolak, Kamis 26 Mei 2022.

Dalam kunker  hadir langsung Inspektur I Itjen Kemenhub Baitul Ikhwan yang didampingi Kepala Terminal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kepala Balai Perhubungan Darat, serta jajaran.

Rombongan pun disambut secara langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang.

Kunjungan itu, untuk meninjau langsung progres pelaksanaan pekerjaan Bandar Udara Loloda Mokoagow dan Terminal Tipe A yang telah dianggarkan lewat APBN.

Baitul Ikhwan mengatakan, saat ini pemerintah pusat mengharapkan dana yang dikeluarkan, dapat bermanfaat dengan baik.

Sehingga, pemerintah daerah diminta harus memiliki upaya dalam menunjang perkembangan pembangunan yang akan dilakukan saat ini.

Kemudian, Sekda Bolmong Tahlis Gallang mengungkapkan, antusias pemerintah daerah saat ini begitu besar untuk percepatan pembangunan keduanya.

“Kami di daerah begitu antusias untuk pembangunan Bandara dan Terminal Tipe A ini,” kata Tahlis.

Bahkan kata Tahlis, saat ini saja, begitu banyak investor yang sudah merencanakan segala hal. Terutama untuk membangun usahanya di Ibu Kota Kabupaten Bolmong.

“Bagaimana jika bangunannya sudah ada semua nanti. Tentunya ini semua efek dari adanya pembangunan Bandar Udara kita,” sebut Tahlis.

Selain itu, Pemkab Bolmong sendiri, tengah mempersiapakan segalanya untuk percepatan pembangunan. Mulai dari intervensi anggaran daerah.

Dan ini, lanjut Sekda Tahlis, akan didukung sepenuhnya oleh daerah.

“Kami sudah merencanakan semuanya untuk menunjang pembangunan Bandara kita. Tinggal menyesuaikan dengan master plan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, selanjutnya kita akan jalan bersama dan saling mengkoordinasikan kegiatan yang akan dilakukan oleh daerah dan pemerintah pusat,” pungkas Tahlis.

Sebelumnya, Inspektur I Itjen Kemenhub Baitul Ikhwan bersama rombongan, meninjau progres lokasi pembangunan Bandar Udara Loloda Mokoagow yang ada di Desa Lalow, kemudian dilanjutkan peninjauan pembangunan Terminal Tipe A yang terletak di Desa Dulangon, Kecmatan Lolak.

Kedua pembangunan itu pun, tepa berada di Ibu Kota Kabupaten Bolmong yakni di Kecamatan Lolak.

 

(*)

Komentar