oleh

Pastikan Pelayanan Prima, Bupati Limi Sambangi RSUD Datoe Binangkang

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Limi Mokodompit sambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang, Rabu 22 Juni 2022, pagi tadi.

Kunjungan Bupati ini, masih dalam rangka inspeksi terkait pelayanan publik yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong).

Ruang-ruang pelayanan publik yang ada di RSUD Datoe Binangkang tak luput dari pantau Bupati.

Tak hanya itu, Limi pun ikut berdiskusi dengan sejumlah keluarga pasien terkait dengan pelayanan yang ada.

Bahkan ia menilai, kondisi rill RSUD dari segi manajemen dan kesiapan alat kesehatan cukup begitu baik.

“Jadi bertahap, sebagai pejabat yang baru kan saya harus bersilaturahmi sekaligus bertatap muka langsung dengan seluruh pegawai, memantau kinerja dan fasilitas penunjang yang ada di RSUD,” ungkapnya.

“Serta mendengar apa keluhan mereka, karena itulah yang menjadi dasar saya untuk menyusun program kita ke depan supaya lebih baik lagi, terutama pelayanan publik yang optimal,” sambung Limi.

Menurutnya, pelayanan kesehatan tentu harus menjadi perhatian pemerintah daerah, karena derajat untuk bidang kesehatan sangat menentukan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Sehingga ini, saya ikut menyempatkan waktu untuk melihat kondisi rumah sakit kita bersama,” ucapnya.

Bahkan dari hasil kunjungan ini, apa yang harus dibenahi didalamnya sudah disampaikan kepada Direktur RSUD, agar kedepan nanti menjadi prioritas bersama.

Pada prinsipnya, kunjungan ini akan dilakukan secara bertahap. bahkan semua OPD yang ada di lingkungan Pemkab Bolmong.

“Sebagai Penjabat Bupati, saya tentu harus bersilaturahmi mengunjungi setiap OPD, agar saya tau keadaan dan kendala yang dihadapi dilapangan,” jelasnya.

Bupati Limi menambahkan, untuk pegawai yang ada harus menguasai IT. Agar pelayanan dapat maksimal.

“Kan fungsinya agar supaya pelayanan dapat dilakukan secara maksimal dan tanpa ada keluhan,” kata Limi.

Sementara itu, Direktur RSUD Datoe Binangkang dr Abdul Jabar Rijal Ontowirjo Sp And menyampaikan, bahwa kunjungan Bupati ini tentu dapat memberikan dampak yang positif.

Karena, kunjungan ini bisa menambah semangat kerja seluruh personil dan memperkaya wawasan dalam pengembangan mutu pelayanan.

“Selain itu, bisa meningkatkan kualitas kinerja di bidang pelayanan kesehatan yang ada di RSUD Datoe Binangkang,” terangnya.

“Masukan dan saran Pak Bupati tadi juga, tentu akan menjadi bahan evaluasi dan pembenahan sistem RSUD kedepannya,” pungkasnya.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar