PAD Bolmong Belum Capai Terget, Bupati Limi Tuntut Kinerja OPD

BNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Limi Mokodompit, menyorot kinerja para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum mencapai target Pendapatan Asli (PAD).

Hal ini disampaikannya saat memimpin apel kerja bersama, di Pelataran Kantor Bupati Bolmong, Lolak, Senin 3 Oktober 2022.

Dirinya, pun menuntut agar kinerja Kepala OPD untuk lebih diringkatkan lagi, agar peningkatan PAD bisa tercapai.

“Jika PAD tercapai yang untung adalah masyarakat, untuk itu setiap OPD harus lebih fokus menghasilkan peningkatan PAD disisa tiga bulan terakhir ini,” tegas Bupati Limi.

Apa lagi Bupati menilai, saat ini sudah memasuki triwulan keempat tahun anggaran 2022.

Menurutnya, dimana realisasi PAD di beberapa OPD masih jauh di bawah standar yag ditetapkan.

Itu mulai dari, Dinas Kesehatan yang baru mencapai 34,25 persen, Dinas Perhubungan baru 54,97 pesen dan beberapa dinas lainnya baru mencapai 60-an persen .

“Oleh karena ini saya meminta disisa tiga bulan ini, relaisasi harus mencapai 100 persen, sehingga di akhir bulan Desember nanti kita mampu mencapai 100 persen PAD sesuai terget yang telah ditetapkan dalam perubahan APBD 2022,” tandasnya.`

Ia juga meminta, untuk para Kepala OPD agar dapat memperhatikan serta mempercepat penyelesaian program kegiatan, baik realisasi fisik maupun keuangan.

“Termaksuk menyangkut segala dokumen yang berkaitan dengan administrasi maupun kewajiban lainnya, untuk dipersiapkan dengan baik sebagai bahan laporan pertanggungjawaban akhir tahun anggaran 2022, sebagai akhir periode RPJMD 2017-2022, karena tidak lama lagi kita akan segera memasuki tahun anggaran 2023, sebagai awal tahun Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Bolmong 2023-2026,” imbuh Bupati Limi.

Ikut hadir dalam apel kerja bersama tersebut, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Para Kepala OPD, ASN dan para THL lingkungan Pemkab Bolmong.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

 

Komentar