oleh

Menanti Rolling ASN Bolmong H2C

BOLMONGNEWS BOLMONG—Beredarnya informasi rolling besar-besaran dijajaran Pemerintah Kabupaten Bolmong dalam waktu dekat ini, membuat sejumlah Aparatur Sipil Negara harap-harap cemas (H2C).

“Sebagai ASN kami siap ditempatkan  dimana saja, asalkan penyebab sehingga kami dipindahkan itu harus jelas. Agar kami juga tahu letak kekurangan kami dan menjadi bahan evaluasi juga bagi kami, dalam menjalankan tugas  selaku abdi negara dan abdi masyarakat,” ujar salah satu ASN lingkup Pemkab Bolmong yang tak ingin dipublis.

Kabar teranyar dari sumber resmi, daftar para ASN yang akan di rolling kini sudah dikantongi.

“Dalam waktu dekat ini. Setahu saya sudah ada daftar ASN yang akan di rolling itu,” ungkap sumber resmi, Senin (9/7/2018).’

Selain itu, rolling ini juga terinformasi akan menyasar sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) SD hingga SMP se-Bolmong.

Namun, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolmong, Renti Mokoginta mengaku,  belum mendapatkan petunjuk terkait hal itu.

“Belum ada petunjuk, namun jika ada instruksi dari Bupati otomatis harus dilakukan,” kata Renti.

Ia menyampaikan, Disdik juga harus terlebih dahulu melakukan  kajian dengan tim untuk penempatan jabatan Kepsek.

“Memang saat ini juga Bolmong sedang melakukan pemerataan guru diwilayah pelosok, kalaupun rolinng ini dilakukan, itu bukan karena unsur apa apa, namun murni untuk pemerataan guru di wilayah pelosok,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, belum lama ini telah memberikan sinyal akan dilakukan perombakan kabinet di Pemerintahannya.

“Untuk eselon III dan IV di Bolmong dalam waktu dekat akan ada rolling jabatan,” kata Bupati, saat menghadiri kegiatan Halal Bihalal di Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, pada Jumat (29/6).

Akan tetapi, Bupati belum memastikan kapan waktu rolling itu akan dilakukan.

“Mau diawal atau akhir, intinya bulan Juli dilaksanakan rolling. Kalau untuk eselon II, itu akan dilakukan lelang jabatan melalui tahapan seleksi,” terang Bupati. (tr-01/ewin

Komentar