Limi Mokodompit Nakhodai KONI Bolmong Periode 2022-2026

BOLMONG – Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, akhirnya menakhodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bolmong periode 2022-2026, setelah mendapat dukungan sebanyak 27 rekomendasi cabang olahraga (Cabor) yang memiliki hak suara dalam Musyawara Olahraga Kabupaten (Musorkab), Rabu 20 Juli 2022.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat lantai II, Kantor Bupati, Lolak, Kabupaten Bolmong turut juga dihadiri Ketua Bidang Organisasi KONI Sulawesi Utara (Sulut) Dr Jan Lengkong dan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, serta jajaran pengurus KONI Sulawesi Utara (Sulut).

Setelah terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Bolmong secara aklamasi, Limi Mokodompit mengucapkan terima kasih kepada para peserta Musorkab yang telah ikut memberikan dukungan dan amanah untuk menakhodai KONI.

Tampak Penjabat Bupati Limi Mokodompit saat membuka Musorkab yang berlangsung di ruang rapat lantai II, Kantor Bupati, Lolak, Kabupaten Bolmong, Rabu 20 Juli 2022. (foto.yudi paputungan).

“Tentu amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” ucap Limi, saat menyampaikan sambutan.

Apalagi, Bolmong memiliki potensi atlet jika dilakukan dengan baik, serta dibarengi administrasi yang baik dengan anggaran yang memadai.

Ia mengungkapkan, akan berupaya semampu mungkin untuk menciptakan atlet-atlet yang berprestasi di kabupaten Bolmong.

“Kita akan berupaya mencetak atlet-atlet berprestasi dari Bolmong untuk berkiprah di tingkat Nasional bahkan bila perlu Internasional,” ungkap Limi.

Tampak juga para Kepala OPD ikut menghadiri kegiatan pembukaan Musorkab, di ruang rapat Lantai II, Lolak, Kantor Bupati Bolmong. Rabu 20 Jui 2022. (foto.yudi paputungan).

Tak lupa, Limi ikut menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras pengurus KONI sebelumnya yang dipimpin Alm Abdul Kadir Mangkat.

Menurutnya, menjadi Ketua KONI Kabupaten Bolmong bukanlah hal yang mudah. Sehingga itu, berharap adanya dukungan penuh dari semua pihak untuk dapat bersama-sama memajuka olahraga di daerah ini.

Maka dari itu, untuk bisa menjalankan tugas ini, Limi pun menyampaikan bahwa visi dan misinya dalam rangka pngembangan dan peningkatan prestasi olahraga di kabupaten Bolmong.

“Sebagai Visi, membangun olahraga Kabupaten Bolmong menuju prestasi Daerah, Nasional dan Internasional,” sebut Limi.

“Sedangkan untuk Misi, dapat membangun organisasi cabang olahraga uang profesional, kemudian mengintegrasikan program pembibitan atlet secara berkesinambungan, prestasi olahraga di Kabupaten Bolmong.

“Kemudian, memberikan dukungan kepada pelaku olahraga untuk meningkatkan segala potensi yang ada dalam menggapai prestasi,” ucap Limi.

Momen saat foto bersama Penjabat Bupati Limi Mokodompit bersama pengurus KONI Sulut dan para Kepala OPD lingkungan Pemkab Bolmong, Rabu 20 Juli 2022. (foto.yudi paputungan).

Semua ini, diharapkan perlu adanya dukunga dan kerjasama semua cabang olahraga, demi terjalinnya kesamaan persepsi dan kesatuan untuk kemajuan KONI Kabupaten Bolmong ke depan nanti.

“Saya berharap, seluruh cabang olahraga dan seluruh pengurus dapat bersama-sama meningkatkan prestasi dan reputasi KONI Kabupaten Bolmong ke depan nanti,” harap Papa Fahmi (sapaan akrab Limi Mokodompit).

Sementara itu, mewakili Ketua KONI Sulut melalui Ketua Bidang Organisasi KONI Dr Jan Lengkong mengatakan, bahwa dengan terpilihnya Ketua KONI Kabupaten Bolmong adalah merupakan awal membangun dunia olahraga di daerah ini.

Terlebih lagi, Kabupaten Bolmong pada November 2022, akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke-XI Tahun 2022.

“Saya ikut berharap juga, pelaksanaan Porprov nanti dapat berjalan sukses. Sehingga kegiatan ini dapat menghibur masyarakat, serta dapat membantu meningkatkan perputaran ekonomi yang ada di daerah ini,” pungkas Jan Lengkong. (Advetorial)

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar