oleh

Limi Ajak Semua Stakeholder Sukseskan Pemilu 2024

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM mengajak berbagai elemen pemangku kepentingan untuk berkolaborasi dalam menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Hal ini dikatakan orang nomor satu di Bolmong saat pelaksanaan pembukaan tahapan Pemilu yang dilaksanakan serentak melalui rapat virtual se-Indonesia.

“Semua stakeholder harus berkolaborasi untuk menyukseskan Pemilu,” ucap Limi saat menyampaikan sambutan di Kantor KPU, Desa Lolak, Kecamatan Lolak, Selasa 14 Juni 2022.

Limi menambahkan, Indonesia telah melalui berbagai rintangan dalam berdemokrasi sehingga bisa seperti saat ini.

Untuk itu, dalam pelaksanaan Pemilu 2024 saat ini, diperlukan komitmen bersama untuk mengawal tahapan Pemilu.

“Harus ada kerja sama semua pihak. Apalagi situasi Pemilu 2024 yang kita akan jalani bersama berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam situasi covid-19,” jelas Limi.

Oleh itu, langkah-langkah yang akan ditempuh pemerintah maupun pihak terkait adalah giat melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat.

“Tentunya jika masyarakat paham tentang pelaksanaan Pemilu, pastinya akan mengurangi gesekan ataupun kesalahpahaman,” tambahnya.

Diakhir kegiatan, Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmuda, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pihak eksekutif dan legislatif dalam pembukaan tahapan Pemilu ini.

“Dukungan ini semakin memacu kami selaku penyelenggara untuk menyelenggarakan Pemilu 2024 dengan baik dan maksimal,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulhan Manggabarani, Komisioner Bawaslu, TNI/Polri dan pihak Kejaksaan.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar