oleh

KPU Tetapkan 5 titik Pemasangan Baliho

BOLMONGNEWS, LOLAK – Dua pasangan calon yang akan bertarung dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) priode 2017 – 2022  saat ini sudah menerima bahan dan alat praga kampanye dari KPU Bolmong.

Pasangan calon Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk serta Salihi Mokodongan-Jefry Tumelap  masing-masing menerima, 25 ribu lembar selebaran, 20 ribu brosur, 20 ribu pamphlet, serta 20 ribu lembar poster yang dicetak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow (Bolmong).

Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM KPUD Bolmong, Daendels Somboadlie mengatakan, setiap pasangan calon telah menerima alat peraga kampanye (APK) berupa 5 buah baliho ukuran 3 kali 4 Meter (M). Umbul-umbul 10 buah dan spanduk 1 buah.

“Itu sudah sesuai Peraturan KPU Nomor :12 Tahun 2016 (PKPU No:12/2016) Tentang Kampanye khusunya pada pasal 28,” kata Daendels Senin (21/11).

Khusus APK katanya, penyebaran pemasangan telah disepakati bersama antara KPUD dan pasangan calon pada 24 Oktober lalu lalu. Yakni untuk baliho akan dipasang pada lima titik yakni di Desa Nanasi Kecamatan Poigar, Lapangan Mongkoinit Kecamatan Lolak, Lapangan Passi 1 Kecamatan Passi Barat, Simpang Tiga Imandi Kecamatan Dumoga Timur dan Jalan Trans Sulawesi sekitar Desa Tungoi Kecamatan Lolayan.

“Lima titik itu sesuai kesepakatan,” paparnya

Untuk umbul umbul dipasang di tiap Ibu Kota Kecamatan dan untuk spanduk dipasang di setiap desa. Penggunaan bahan maupun alat kampanye ini diharapkan dapat menunjang pelaksanaan kampanye oleh pasangan calon maupun tim, yang pada akhirnya dapat mendorong tingkat partisipasi masyarakat pada 15 Februari 2017 nanti.

“Kami berharap bantuan masyarakat untuk menjaga dan merawat setiap APK yang terpasang, karena dana yang digunakan asalnya juga dari uang rakyat,” ujarnya.(**)

 

Komentar