KPU Bolmong Gelar Debat Publik Perdana, Paslon Adu Kuat Visi – Misi

BNews, BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar debat publik pertama calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Pelaksanaan debat hari ini, Kamis 10 Oktober 2024, sekira pukul 10.00 Wita, berlangsung di Yadika Convention Hall, Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Debat kandidat pertama itu diikuti calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, Sukron Mamonto – Refly Stenly Ombuh, nomor urut 2, Yusra Alhabsyi – Dony Kumenta, dan nomor urut 3, Limi Mokodompit – Welty Komaling.

Adapun tema yang diangkat “Pembangunan Akseleratif yang Berorientasi pada Kesejahteraan Rakyat”.

Ketua KPU Bolmong Afif Zuhri mengatakan, bahwa debat perdana ini merupakan bagian dari tahapan Pilkada 2024. Baik untuk pemilihan calon Gubernur – Wakil Gubernur, Wali Kota – Wakil Wali Kota, dan Bupati – Wakil Bupati.

Bahkan, lima orang penelis hadir langsung dalam debat publik perdana Pilkada Bolmong kali ini.

“Jadi untuk segmen pertama adalah pemaparan visi-misi. Kedua dan segmen ketiga, para pasangan calon akan menjawab pertanyaan dari panelis,” jelasnya.

“Kemudian, di segmen empat dan lima adalah tanya jawab antar paslon, lalu segmen enamnya adalah closing statement,” sambung Ketua KPU Bolmong Afif Zuhri.

Ia berharap, debat publik pertama Pilkada Bolmong ini, dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Saya berharap debat ini akan bermanfaat bagi masyarakat Bolmong. Apa lagi masing-masing paslon akan memaparkan visi – misi program pembangunan daerah,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, setiap sudut di jaga ketat oleh TNI/Polri dan petugas KPU Bolmong, serta dibantu sejumlah personil Satpol PP Pemkab Bolmong.

Bahkan, sejumlah personel kepolisian terlihat berjaga ketat di pintu utama masuk arena debat paslon calon Bupati – dan Wakil Bupati.

KPU Bolmong juga membatasi 50 orang masing-masing tim paslon untuk bisa masuk di ruang utama debat.

Namun, di luar gedung debat, KPU Bolmong telah memfasilitasi tempat khusus masing-masing tim pendukung untuk bisa melihat debat melalui layar TV yang disediakan.

Komentar