oleh

Ketua TP-PKK Uswanas Meminta Instansi Terkait Dukung Bolmong Sebagai KLA

BOLMONG – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S.Sos meminta, agar instansi terkait, untuk dapat mendukung dan mensukseskan Bolmong sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022.

Hal ini disampaikannya, saat mengikuti secara virtual verifikasi lapangan KLA tahun 2022 yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di ruang rapat Kantor Bappeda Bolmong, Selasa 7 Juni 2022.

Menurutnya, butuh adanya dukungan berbagai pihak, mulai dari OPD untuk dapat bersama-sama bekerja sama dalam mensukseskan demi mewujudkan Bolmong sebagai KLA di tahun ini.

“Saya baru dilantik sebagai Ketua TP-PKK Bolmong lalu. Untuk itu, saya meminta dukungan dari semua OPD terkait, untuk dapat bersama-sama meraih Pratama untuk daerah KLA,” pinta Uswana saat memberikan arahan kepada sejumlha OPD terkait dan para siswa yang hadir.

Bahkan, kata Istri dari Pj Bupati Bolmong ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut begitu sangat antusias mendukung Bolmong menjadi KLA,

Ini juga bisa dilihat saat persyaratan yang diminta oleh Provinsi Sulut. Menurutnya,ada beberapa persyaratan yang ia melihat masalah persentase yang diminta oleh Provinsi, yaitu cara duduk kita seperti kelas yang semua tertuju kedepan.

Selain itu, dokumentasi diminta harus disiapkan, agar ketika di persentase saat verivikasi lapangan oleh Kementerian nanti sudah siap ditampilkan.

“Ada beberapa data yang belum dimasukan oleh intansi terkait dan itu dapat disiapkan dalam tampilan berikutnya, tapi saya yakin data tersebut para OPD sudah siapkan,” ujarnya.

Ia pun berharap, apa yang menjadi penilaian pemerintah pusat terkait data, untuk dapat dipersiapkan demi mewujudkan Bolmong sebagai KLA.

“Insya Allah apa yang kita harapkan bisa tercapai,” ucapnya.

“Bahkan, mereka dari Provinsi Sulut sangat berharap, agar penilaian dari pusat tentang desain data kita sudah persiapkan. Adapun yang saya lihat, terkait data yang diminta Provinsi dari sini sudah sangat siap, namun karena waktu saja sehingga belum dapat ditampilkan,” ucapnya.

Diketahui, pada kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Bolmong ikut memberikan arahan kepada komunitas anak-anak sekolah perwakilan dari Kecamatan Poigar yang dipimpin langsung Camat Poigar Alfina Sumenda.

Turut hadir juga, Plt Kepala Bappeda Bolmong Ashari Sugeha, Asisten II Zainuddin Paputungan dan pimpinan (OPD) Pemkab Bolmong terkait.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar