Jaga Kedaulatan Pangan, Limi Ucapkan Terima Kasih ke Petani

BNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Limi Mokodompit menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada petani di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Khususnya, kata Bupati, kepada petani umat Hindu yang ada di Kembang Merta, Kecamatan Dumoga Timur.

Ia menilai, petani yang ada di Kembang Merta maupun di Werdhi Agung, sangat berkontribusi dalam menjaga kedaulatan pangan.

Baca Juga:Bupati Limi Mokodompit Hadiri Hari Raya Galungan

Hal itu pun, diucapkan Bupati, saat menghadiri Hari Raya Suci Galungan umat Hindu, di Pure Puseh Desa Adat Kembang Merta, Kecamatan Dumoga Timur, Rabu 4 Januari 2023.

Lanjut Bupati, Indonesia sendiri mengandalkan sektor pertanian, baik sebagai sumber mata pencaharian maupun sebagai penopang pembangunan.

Dirinya memisalkan, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), khususnya di Kabupaten Bolmong yang merupakan salah satu penghasil lumbung padi terbesar.

Sehingga, peran petani sangat strategis dalam menjaga ketahanan pangan Indonesia.

Baca JugaGaungkan Kedaulatan Pangan, Bupati Limi: Semangat Petani Harus Tetap Terjaga

Oleh karena itu, lanjut Bupati, Pemkab Bolmong akan terus mendorong dan mendukung sektor pertanian, termasuk kemajuan para petani di daerah.

“Terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada umat Hindu, khususnya para petani, karena di tengah kotraksi perekonomian yang dialami Indonesia, Kabupaten Bolmong masih tetap terjaga dalam sektor pertanian,” ucap Limi Mokodompit.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar