Ini Harapan Bupati Bolmong Saat Penutupan Latsar CPNS 2021

BOLMONG Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow resmi menutup kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021, Kamis (23/12).

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di Gedung Bagas Raya Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan.

Secara virtual, Kepala BPSDM Sulut Marhaen Royke Tumiwa dalam sambutannya mengatakan, Pemprov Sulut memeberikan apresiasi atas kerjasama dengan Pemkab Bolmong dalam rangka menunaikan komitmen dalam meningkatkan peningkatan sumber daya aparatur.

“Kami sangat bangga kepada para peserta yang telah bekerjasama baik dengan para narasumber, para mentor serta panitia,” ucap Royke Tumiwa, sembari menambahkan.

“Sehingga, berdasarkan laporan hasil evaluasi para peserta, pada proses pembelajaran begitu sangat baik,” imbuhnya.

Dirinya berharap, untuk peserta Latsar ini, saat kembali di instansi masing-masing, dapat membaktikan diri karena telah memiliki kopetensi, termasuk pembinaan karakter.

“Ayo buktikan. Sebab para peserta telah memiliki mental aparatur sebagai pelayan publik dan merupakan ujung tombak, sehingga kedepannya Kabupaten Bolmong lebih hebat lagi, karena ditopang oleh para calon PNS baru,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, pelaksanaan Latsar CPNS di lingkungan Pemkab Bolmong ini, tentunya tidak lepas dari kepercayaan BPSDM Sulut untuk bermitra.

Sehingga itu, Pemkab Bolmong menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atas kerjasama ini.

“Banyak selamat kepada seluruh peserta Latsar, tunjukkan pengabdian kalian untuk rakyat yang ada di Kabupaten Bolmong,” tegas Bupati.

Sekadar diketahui, penutupan Latsar CPNS Bolmong tersebut menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat.

Dihadiri langsung Kepala BPSDM Daerah Sulut Marhaen Royke Tumiwa, Asisten III Ashari Sugeha, kepala BKPP Umarudin Amba dan jajaran serta 173 peserta Latsar CPNS.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar