Gelar Media Gathering, KPU Bolmong Ajak Wartawan Sukseskan Pilkada 2024

BNews, BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Media Gathering bersama wartawan, dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, Kamis 13 Juni 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di RM Arsyla, Desa Lolak Tombolango, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong, sekira pukul 15.30 Wita sore tadi.

Acara pun dibuka secara resmi oleh Plh Ketua KPU Bolmong Sandi Satria Dama yang ikut di dampingi anggota KPU Jalaluddin Koesasi dan Sekretaris KPU.

KPU Bolmong pun mengajak wartawan untuk dapat bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Saya mengajak kepada teman-teman wartawan untuk dapat berkolaborasi bersama menyebarkan informasi terkait semua pelaksanaan tahapan Pilkada di Kabupaten Bolmong,” ucap Sandi Dama.

Menurutnya, ini sebagai langkah untuk membantu KPU Bolmong dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dia menilai, kolaborasi KPU dan media akan sangat penting dalam menyebarluaskan informasi terkait dengan kepemiluan.

Sehingga itu, dirinya berharap dukungan dari rekan-rekan wartawan untuk dapat bersama-sama membantu mensosialisasikan Pilkada Bolmong ini.

Apa lagi, kata Sandi Dama, media merupakan bagian dari keluarga KPU.

“Kami sangat mengharapkan dukungan rekan-rekan wartawan untuk membantu mensosialisasikan Pilkada Bolmong ini. Kami yakin dengan dukungan semua pihak, partisipasi masyarakat bisa meningkat,” harapnya.

Sandi Dama pun mengakui, jika KPU Bolmong bukan apa-apa tanpa adanya dukungan dari teman-teman wartawan.

“Kami di KPU tak bisa berbuat apa-apa tanpa adanya dukungan media, khususnya dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada kedepan. Mari support bersama,” kata Sandi Dama.

Dikesempatan yang sama, Jalaluddin Koesasi menambahkan, jika peran media massa sangat penting dalam mensukseskan Pilkada 2024.

Menurut dia, media massa memiliki ruang untuk menyampaikan informasi setiap tahapan pilkada yang tengah berjalan ini.

Dirinya juga berharap, peran wartawan nanti dapat mewujudkan pemilihan kepala daerah yang aman dan damai di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Mari bergandengan dan kawal bersama-sama pelaksanaan pemilihan kepala daerah ini, dengan satu tujuan mensukseskan Pilkada 2024 Kabupaten Bolaang Mongondow,” ajaknya lagi.

“Dan kolaborasi dengan semua pihak menjadi modal dasar menyukseskan pilkada nanti,” tambahnya.

Komentar