Dokter Jusnan Mokoginta jadi Penguji Skripsi Mahasiswa IAIK

BNews, BOLMONG – Dokter Jusnan Calamento Mokoginta MARS yang dikenal begitu humoris dalam tiap kesempatan, tampil beda kali ini. Kesan serius tak bisa lepas dari sosok Pj Bupati Bolmong ini.

Pintar dan tegas, tentu menjadi sosok yang melekat pada dirinya saat hadir sebagai sosok seorang penguji pada ujian skripsi Mahasiswa program sarjana (S1) Institut Agama Islam Kotamobagu atau IAIK.

Tak ayal, rasa tegang tentu meliputi para Mahasiswa IAI Kotamobagu, saat dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS, mulai menguji seputar topik materi skripsi yang diusung oleh Mahasiswa.

Ujian skripsi terbuka yang panas itu, berlangsung di Meeting Room Silagondo, Hotel Sutanraja Kotamobagu, Jumat 26 Juli 2024.

Meski begitu, Bupati pun memberikan ucapan selamat atas keberhasilan para Mahasiswa IAIK Kotamobagu yang mampu menyelesaikan program Sarjana (S1).

Diketahui, acara ujian skripsi terbuka itu, turut dihadiri juga beberapa tokoh penting di daerah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Tentu kehadiran tersebut, diharapkan dapat memberikan spirit, motivasi tambahan bagi para Mahasiswa untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi pembangunan daerah.

Selain itu, kehadiran ini menunjukkan sinergi dan dukungan dari berbagai pihak dalam memajukan pendidikan di wilayah BMR.

Keikutsertaan para pejabat dan tokoh penting sebagai penguji dalam ujian skripsi ini merupakan bukti nyata bahwa pendidikan merupakan prioritas utama dalam pembangunan daerah

Demikian, kampus IAI Kotamobagu yang berlokasi di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara ini, menunjukkan komitmennya dalam mencetak generasi muda berpendidikan.

Terinformasi saat ini, kampus IAIK Kotamobagu memiliki tiga fakultas dengan enam program studi, dan masing-masing berfokus pada pengembangan ilmu agama dan sosial.

Selain Penjabat Bupati Bolmong, ujian skripsi ini juga dihadiri sejumlah tokoh penting sebagai penguji, diantaranya Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Muhammad Chaidir, SH., S.I.K., MM., Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., Rektor IAI Kotamobagu Dr. Muliadi Mokodompit, SE, SH, M.Si., serta Kepala Program Studi Hukum Keluarga Islam IAI Kotamobagu Ch Yunadi Gonibala, SE, SH, MH.

Komentar