oleh

Diskominfo Bolmong: Awas! Modus Penipuan Catut Nama Pejabat Kejaksaan Kotamobagu

BOLMONG – Baru-baru ini, tersiar kabar bahwa adanya penipuan dengan modus pencatutan nama seorang pejabat Kejaksaan Negeri Kotamobagu (Kejari) Kotamobagu.

Menanggapi perihal tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotamobagu melalui Kepala Seksi Intelejen (Kastel) Meidy Wensen SH mengatakan, modus penipuan tersebut telah menyebar hingga Bolaang Mongondow Raya (BMR). Bahkan, mengintai para pejabat daerah.

“Untuk pejabat lingkungan pemerintah daerah Bolmong, saya minta untuk tidak melayani jika ada yang mengatasnamakan pejabat Kejaksaan Kotamobagu,” tegasnya Meidy Wensen.

Terpisah, juru bicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Marief Mokodompit, ikut mengimbau kepada pejabat yang ada untuk lebih berhati-hati dalam menerima dan melayani oknum – oknum yang mengatasnamakan pejabat Kejaksaan Kotamobagu.

“Jangan layani oknum yang memanfaatkan untuk kepentingan tertentu,” tegas Marief.

Pada pemberitaan Bolmong.news sebelumnya, oknum pelaku yang belum diketahui identitasnya, dengan berani mengaku pejabat Kejaksaan Kotamobagu.

Pelaku pun berani meminta sejumlah uang kepada salah satu pejabat di Bolmong melalui pesan WhatsApp.

Namun, beruntung pejabat di Bolmong tak langsung percaya dan menghubungi salah satu pejabat Kejari Kotamobagu, untuk mengkonfirmasi kebenaran tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat 24 Juni 2022. Bahkan, kejadian ini sudah sering terjadi di BMR, dengan mencatut salah satu pejabat tinggi di lingkungan Kejari Kotamobagu.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar